Rabu 10 Apr 2024 19:09 WIB

Timnas U-23 Rayakan Lebaran Jauh dari Keluarga, Nova Arianto: Tugas Negara

Nova yakin para pemain sudah biasa dengan situasi ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Witan Sulaeman, pencetak gol kemenangan timnas U-23 tas UEA.
Foto: dok PSSI
Witan Sulaeman, pencetak gol kemenangan timnas U-23 tas UEA.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Timnas Indonesia U-23 tengah bersiap untuk berlaga di Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Qatar mulai 15 Februari 2024. Namun satu bulan menjelang turnaman, pelatih Shin Tae-yong telah memanggil para pemainnya untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Dubai dan kini para pemain tersebut terpaksa merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto mewakili skuad Garuda Muda mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan melalaui akun Instagram pribadinya. Ia juga menyampaikan bahwa momen ini mungkin berat bagi para pemain muda yang terpaksa jauh dari keluarga di hati istimewa, namun menurutnya para pemain bisa memahami bahwa ini adalah tugas negara. 

Baca Juga

"Izinkan di hari yang baik ini, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah untuk yang merayakan," tulis Nova di akun Instagramnya, @novarianto30, Rabu (10/4/2024).

"Minal 'Aidin wal-Faizin mohon maaf lahir dan batin. Pastinya berbeda apabila kita bisa merayakan Idulfitri bersama keluarga. Tapi, saya yakin, pemain bisa memahami ini sebagai tugas negara untuk suatu kebanggaan. Pemain saya pikir juga sudah terbiasa merayakan momen Idulfitri dan Natal jauh dari keluarga," ujar Nova.

"Ini menjadi kesekian kalinya kami tidak bersama keluarga di momen Idulfitri. Semoga apa yang mereka jalani saat ini bisa berbuah hasil yang positif di Piala Asia U-23. Semangat boys," kata dia.

Timnas Indonesia U-23 dilaporkan akan bertolak dari Dubai ke Doha, Qatar, pada Rabu (10/4/2024) siang waktu setempat untuk bersaing di Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda berada dalam grup yang cukup berat bersama Qatar, Australia dan Yordania di Grup A.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement