Senin 05 Feb 2024 18:30 WIB

Jadi Presiden atau tidak, Prabowo Janji Buat Sekolah Unggulan di Minahasa

Prabowo Subianto berjanji akan membangun sekolah unggulan di kampung halaman ibunya.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto saat kampanye di kampung halaman ibunya di Langowan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Senin (5/2/2024).
Foto: Republiika/Febryan A
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto saat kampanye di kampung halaman ibunya di Langowan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Senin (5/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto berjanji akan membangun sekolah unggulan di kampung halaman ibunya di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut). Janji itu ia utarakan dalam acara bertajuk 'Prabowo Menyapa Kampung Halaman' di Lapangan Schwarz, Langowan, Kabupaten Minahasa, Senin (5/2/2024).

"Saya punya niat, saya ingin membuat sekolah unggulan di sini. Jadi presiden atau tidak jadi presiden, saya ingin buat sekolah unggulan di sini," kata ketua umum DPP Partai Gerindra tersebut di hadapan puluhan ribu massa.

Baca Juga

Prabowo juga berjanji akan datang kembali ke Langowan apabila terpilih sebagai presiden RI 2024-2029. Dalam kunjungannya selanjutnya sebagai presiden, Prabowo berjanji akan membuat pesta besar di tanah leluhurnya tersebut.

"Mohon diri saya pamit, tapi begitu saya nanti resmi ditetapkan sebagai Presiden Republik Indonesia saya janji, saya ke sini lagi dan kita bikin pesta besar. Setuju?" ucap Prabowo. Massa yang hadir kompak meneriakkan kata setuju.

Dalam acara tersebut, Prabowo didampingi oleh anggota Dewan Pembina Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Jenderal (Purn) Wiranto. Dua pensiunan TNI AD itu sempat bernyanyi dan berjoget bersama di atas panggung.

Sebelum kampanye di Lapangan Schwarz, Prabowo lebih dulu mengunjungi makam keluarga besarnya, yakni Keluarga Sigar-Maengkom. Mantan komandan jenderal Kopassus itu menaburkan bunga di makam leluhurnya itu.

Kehadiran Prabowo di Minahasa disambut oleh ribuan warga dengan antusias. Sepanjang perjalanan dari Bandara Sam Ratulangi, Kota Manado menuju Langowan warga berkumpul di pinggir jalan untuk melihat menteri pertahanan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement