Senin 05 Feb 2024 15:57 WIB

Prabowo Sambangi Tanah Leluhur untuk Minta Restu dan Dukungan 

Prabowo menyatakan, di negara demokrasi, kedaulatan ada di tangan rakyat.

Rep: Febryan A/ Red: Teguh Firmansyah
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan anggota Dewan Pembina TKN Prabowo-Gibran, Wiranto saat kampanye di Lapangan Schwarz, Langowan Utara, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Senin (5/2/2024).
Foto: Republiika/Febryan A
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan anggota Dewan Pembina TKN Prabowo-Gibran, Wiranto saat kampanye di Lapangan Schwarz, Langowan Utara, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Senin (5/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID,  MANADO -- Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto mengunjungi kampung halaman ibunya di Langowan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Senin (5/2/2024). Prabowo mengatakan, ia mengunjungi tanah leluhur untuk meminta doa restu untuk menjadi presiden RI 2024-2029.

"Saya datang ke tempat leluhur saya, hari ini saya minta doa restu, saya minta dukungan saudara-saudara sekalian,” kata Prabowo dalam acara bertajuk Prabowo Menyapa Kampung Halaman di Lapangan Schwarz, Langowan.

Baca Juga

Prabowo menyebut, di negara demokrasi, kedaulatan ada di tangan rakyat. Setiap rakyat mempunyai hak yang sama untuk memilih pada 14 Februari nanti.

"Demokrasi artinya kedaulatan rakyat, 1 orang 1 suara nanti pada hari pemilu. Tidak ada orang kaya dan miskin, tidak ada jenderal dan tukang ojek. Satu orang satu suara," kata Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Prabowo meminta masyarakat Minahasa untuk memilih dirinya, yakni pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran. Dia berjanji apabila terpilih akan mengelola sumber daya alam Indonesia untuk kemakmuran rakyat.

"Kami ingin mengelola, mengurus, kami ingin mengatur kekayaan itu supaya nilai tambahnya bisa dinikmati seluruh rakyat Indonesia," kata Menteri Pertahanan itu.

Sebagai catatan, Prabowo kalah raihan suara terhadap Jokowi di Sulawesi Utara pada Pilpres 2019. Ketika itu, pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandi hanya meraih 22,7 persen suara. Adapun dalam Pemilu 2024 kali ini, terdapat 1,96 juta Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Sulut.

Sebelum kampanye di Lapangan Schwarz, Prabowo lebih dulu mengunjungi makam keluarga besarnya, yakni Keluarga Sigar-Maengkom. Mantan komandan jenderal Kopassus TNI AD itu menaburkan bunga di makam leluhurnya itu.

Kehadiran Prabowo di Minahasa disambut oleh ribuan warga dengan antusias. Sepanjang perjalanan dari Bandara Sam Ratulangi, Kota Manado menuju Langowan warga berkumpul di pinggir jalan untuk melihat Ketua Umum Partai Gerindra itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement