Jumat 02 Feb 2024 21:15 WIB

Penerapan Kurikulum Merdeka, Siswa SD di Jombang Belajar Membatik

Pembelajaran membuat batik mulai dari menggambar, pewarnaan hingga tahap akhir..

Red: Edwin Dwi Putranto

Siswa menjemur kain batik saat belajar membatik shibori di SD Negeri 1 Kayangan, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat (2/2/2024). Pembelajaran pembuatan batik mulai dari menggambar, pewarnaan hingga tahap akhir itu merupakan penerapan Kurikulum Merdeka P5 (Projek penguatan profil pelajar pancasila) agar peserta didik mengenal lebih dekat dengan karakteristik negara Indonesia yang kaya akan karya batik. (FOTO : ANTARA FOTO/Syaiful Arif)

Guru menjemur batik shibori yang dibuat oleh siswa di SD Negeri 1 Kayangan, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat (2/2/2024). Pembelajaran pembuatan batik mulai dari menggambar, pewarnaan hingga tahap akhir itu merupakan penerapan Kurikulum Merdeka P5 (Projek penguatan profil pelajar pancasila) agar peserta didik mengenal lebih dekat dengan karakteristik negara Indonesia yang kaya akan karya batik. (FOTO : ANTARA FOTO/Syaiful Arif)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JOMBANG -- Siswa menjemur kain batik saat belajar membatik shibori di SD Negeri 1 Kayangan, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat (2/2/2024). Pembelajaran pembuatan batik mulai dari menggambar, pewarnaan hingga tahap akhir itu merupakan penerapan Kurikulum Merdeka P5 (Projek penguatan profil pelajar pancasila) agar peserta didik mengenal lebih dekat dengan karakteristik negara Indonesia yang kaya akan karya batik.

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement