Selasa 23 Jan 2024 13:46 WIB

Pertanyaan Gibran Disebut Receh oleh Mahfud, Ini Reaksi Kaesang

Kaesang menyerahkan penilaian soal penampilan Gibran ke masyarakat.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep
Foto: istimewa
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Calon wakil presiden nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka dinilai sebagian pihak terlalu banyak menampilkan gimmick pada debat keempat Calon Wakil Presiden Peserta Pemilu 2024 yang digelar di JCC Senayan, Ahad (21/1/2024). Ketua Umum PSI sekaligus adik dari Gibran, Kaesang Pangarep menanggapi santai terkait penilaian tersebut.

Kaesang lebih memilih menyerahkan penilaian kepada masyarakat yang menyaksikan debat tersebut. "Ya balik lagi biar yang nonton yang menilai," kata Kaesang saat menghadiri kampanye akbar di Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (23/1/2024).

 

Kaesang juga turut menanggapi perihal pertanyaan Gibran mengenai strategi mengatasi greenflation yang dianggap sebagai pertanyaan receh oleh Cawapres nomor urut 03, Mahfud MD. Menurut Kaesang, setiap orang punya pandangan masing-masing terkait isu tertentu

 

"Ya gak apa-apa (pertanyaan dianggap receh). Setiap orang balik lagi kan punya pandangan masing-masing," ujarnya.

 

Namun demikian, kata Kaesang, greenflation atau inflasi hijau tetap perlu menjadi perhatian ke depan. Jangan sampai, kata dia, barang-barang yang berkaitan dengan pengembangan teknologi hijau terus melambung dan menyebabkan inflasi yang terlalu tinggi.

 

"Balik lagi inflasi hijau kan harus kita lihat juga untuk ke depannya. Takutnya malah barang-barang yang dimana bisa dibilang ramah lingkungan harganya malah tinggi. Itu kan yang harus kita pikirkan ke depannya," ucapnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement