Jumat 19 Jan 2024 08:13 WIB

Banyak Migrasi Dukungan, TKN: Kemenangan Prabowo-Gibran Semakin Dekat

TKN mencontohkan Maruarar Sirait yang memilih mundur dari PDIP dan ikut Jokowi.

Rep: Febryan A/ Red: Teguh Firmansyah
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (tengah)
Foto: ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menyebut, semakin hari kian banyak politikus terkemuka hingga kelompok relawan kubu capres lain yang mengalihkan dukungan kepada Prabowo-Gibran. Migrasi dukungan itu diyakini merupakan pertanda bahwa kemenangan Prabowo-Gibran semakin mendekat.

Hal itu disampaikan Wakil Komandan Golf (Relawan) TKN, Gozali Harahap saat menerima deklarasi dukungan dari Relawan Pasukan Pendukung (Pandu 02) Prabowo-Gibran di depan Rumah Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2024) petang.

Gozali awalnya menyebut bahwa elektabilitas Prabowo-Gibran terus menanjak sepanjang masa kampanye. Seiring dengan itu, dukungan dari berbagai kalangan juga terus mengalir kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 2 itu. "Ini menunjukkan bahwa kemenangan Prabowo-Gibran insya Allah sudah semakin dekat," ujarnya.

Bahkan, lanjut dia, dukungan mengalir dari politikus yang awalnya mendukung pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud. Terbaru, Maruarar Sirait keluar PDIP, partai pengusung Ganjar-Mahfud, dengan alasan ingin mengikuti garis politik Presiden Jokowi sehingga tentu mendukung Prabowo-Gibran.

"Beberapa hari yang lalu bapak dan ibu bisa melihat tokoh PDIP, senior PDIP sudah mengembalikan kartu anggotanya kepada PDIP, kemudian dia bergabung bersama kita, bergabung bersama Pak Jokowi, Pak Prabowo. Dia adalah Bapak Maruarar Sirait," kata Gozali.

Usai Maruarar hengkang dari PDIP, lanjut dia, para pengikutnya di daerah juga memilih meninggalkan partai berlogo banteng moncong putih itu. Gozali yakin, para pengikutnya itu juga mendukung Prabowo-Gibran sebagaimana Maruarar.

Sebelum Maruarar, kata Gozali, ada juga puluhan kader PPP yang mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran meski partainya mendukung Ganjar-Mahfud. Lalu ada juga kelompok relawan pendukung Anies-Imin dan Ganjar-Mahfud yang mengalihkan dukungan kepada Prabowo-Gibran.

Meski sudah mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan, Gozali tetap meminta para relawan untuk bekerja keras mengampanyekan Prabowo-Gibran. Sebab, masih butuh tambahan dukungan untuk memastikan kemenangan dalam satu putaran Pilpres 2024.

"Kita semua ke depan terus melakukan kerja-kerja melakukan sosialisasi, melakukan pendekatan terhadap masyarakat, baik langsung maupun tidak langsung agar harapan kita, agar cita-cita kita menang satu putaran bisa terlaksana," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement