Sabtu 06 Jan 2024 16:43 WIB

TKN Optimistis Prabowo Kuasai Debat Capres Ketiga

TKN optimistis Prabowo Subianto menguasai debat capres ketiga besok.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bilal Ramadhan
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. TKN optimistis Prabowo Subianto menguasai debat capres ketiga besok.
Foto: istimewa
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. TKN optimistis Prabowo Subianto menguasai debat capres ketiga besok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Indonesia Maju, Afriansyah Noor, meyakini capres nomor urut dua, Prabowo Subianto, akan menguasai jalannya debat capres edisi ketiga. Diketahui debat yang akan dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta pada Ahad (7/1/2024) mengangkat tema seputar pertahanan, keamanan, hubungan internasional dan geopolitik. Afriansyah menyebut tema debat yang akan dibahas telah dikuasai penuh oleh Prabowo.

"Insya Allah, tema debat yang dtetapkan KPU (Komisi Pemilihan Umum) adalah tema yang dikuasai Pak Prabowo. Insya Allah yakin saya Pak Prabowo akan menguasai jalannya debat," kata Afriansyah, kepada Republika, Sabtu (6/1/2024).

Baca Juga

Afriansyah melihat tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Prabowo maupun TKN untuk menghadapi debat nanti. Karena mereka telah percaya diri ide, gagasan yang akan dibawa ke forum debat nanti sudah ada di dalam kepala seorang Prabowo Subianto.

Sehingga dalam dua pekan terakhir, Prabowo dan pasangannya Gibran Rakabuming Raka tetap fokus melakukan sosialisasi ke daerah-daerah mengunjungi konstituen pendukung paslon 02.

"Tidak ada persiapan khusus untuk debat. Pak Prabowo santai-santai saja," ucap Afriansyah.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat ketiga Pilpres 2024 dimana merupakan debat kedua antar capres yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta , Ahad (7/1/2024) malam. Debat tersebut mengangkat tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Ajang adu gagasan itu akan mempertemukan Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo. Gelaran debat yang dimoderatori oleh Anisha Dasuki dan Aryo Ardi itu bakal disiarkan secara langsung di empat stasiun televisi naungan MNC Group.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement