Kamis 04 Jan 2024 19:18 WIB

Kampanye di Tasikmalaya, Anies Janjikan Program Bansos Plus

Menurut Anies, banyak warga yang butuh bantuan, tapi tak mendapat bansos.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Agus raharjo
Capres Anies Baswedan saat melakukan kampanye di Pondok Pesantren Cipasung, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (4/1/2024).
Foto: Dok. Republika
Capres Anies Baswedan saat melakukan kampanye di Pondok Pesantren Cipasung, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (4/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan, menyatakan akan tetap melanjutkan program bantuan sosial (bansos) pemerintah saat ini. Bahkan, program itu rencananya akan ditingkatkan apabila dirinya terpilih menjadi presiden.

"Bagi kami, bansos itu akan kami tingkatkan menjadi bansos plus," kata dia saat berkunjung ke Pondok Pesantren Cipasung, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (4/1/2024).

Baca Juga

Ia menjelaskan, bansos plus yang dimaksud itu artinya besarannya akan ditambah. Selain itu, warga yang belum terdaftar dalam program itu juga akan dimasukkan.

Anies menilai, saat ini masih banyak warga yang butuh bantuan. Namun, warga itu justru tidak mendapatkan bantuan dari program bansos. "Mereka akan diberikan," kata dia.

Plus lain dari program bansos yang dijanjikan Anies adalah pelayanan tambahan kepada warga yang menerimanya. Pelayanan tambahan itu berupa pelatihan agar warga akan memiliki keterampilan dan kemampuan untuk berusaha, sehingga bisa mandiri.

Ihwal pemberian bansos yang masih diberikan selama pelaksanaan kampanye, Anie menilai itu harus disesuaikan dengan kebutuhan di masyarakat. "Perekonomian masih sulit atau lebih mudah, dari situ dibuat kebijakan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement