Rabu 13 Dec 2023 13:26 WIB

Sukses Saw X, Lionsgate Umumkan Saw XI

Saw X baru dirilis pada bulan September.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Friska Yolandha
Salah satu adegan di film Saw.
Foto: Dok. Lions Gate Films
Salah satu adegan di film Saw.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionsgate membuat pengumuman mengejutkan pada Senin 11 Desember melaui unggahan Instagram. Dalam unggahan tersebut dia menuliskan "Permainan berlanjut."

Postingan juga menampilkan serangkaian angka romawi yang menandakan tanggal rilis resmi film lanjutan Saw, yaitu Saw IX pada 27 September 2024. Hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai detail film.

Baca Juga

Angsuran kesepuluh dari waralaba Saw, Saw X, baru dirilis pada bulan September. Film ini berfungsi sebagai sekuel langsung dari aslinya dan menampilkan kembalinya Tobin Bell dan Shawnee Smith sebagai John Kramer alias Jigsaw dan Amanda Young.

NME memberikan bintang tiga. Menurut NME, Saw X bukanlah sesuatu yang revolusioner. Namun, kengerian yang intens, kejam, dan penuh kekerasan ada dalam film.

Pada bulan September, sutradara film Kevin Greutert, mengonfirmasi dalam sebuah wawancara dengan NME bahwa iklan parodi untuk film tersebut yang menghilang secara misterius dari internet telah dihapus karena adanya keluhan.

Greutert juga mengungkapkan salah satu perancang suara film tersebut, Steve Forn, mendapat masalah dengan polisi Los Angeles setelah tetangganya mendengar teriakan dari cuplikan film tersebut dan khawatir ada sesuatu yang tidak beres.

Dilansir NME, Rabu (13/12/2023), pada bulan Oktober, para penggemar horor membagikan akhir dari film-film yang paling mengacaukan mereka. Beberapa di antaranya mengutip film Saw yang asli sebagai contoh yang terbaik.

“Saya sangat terobsesi dengan waralaba ini tetapi tidak ada yang bisa mengalahkan film pertamanya,” tulis seorang komentator mengenai film tahun 2004 tersebut. 

“Saya terus-menerus berharap bisa membatalkan tontonannya sehingga saya bisa merasakan perubahannya lagi," tulis yang lain.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement