Selasa 12 Dec 2023 13:55 WIB

Siaran Live Terakhir Sebelum Wamil, Jungkook BTS Tampak Menahan Tangis

Jungkook akan menjalani pelatihan dasar militer selama kira-kira lima pekan.

Rep: Shelbi Asrianti / Red: Friska Yolandha
Jungkook BTS ketika melakukan siaran live di Weverse pada Selasa (12/12/2023) dini hari sebelum berangkat ke kamp militer.
Foto: Dok. Weverse
Jungkook BTS ketika melakukan siaran live di Weverse pada Selasa (12/12/2023) dini hari sebelum berangkat ke kamp militer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota termuda grup K-Pop Bangtan Sonyeondan (BTS), Jeon Jungkook, melakukan siaran live terakhir di Weverse sebelum mendaftar wajib militer. Dia terlihat menahan tangis saat berpamitan kepada para Army, sebutan untuk penggemar BTS.

Dikutip dari laman Koreaboo, Selasa (12/12/2023), Jungkook melakukan siaran di Weverse Live untuk mengobrol dengan Army pada 11 Desember 2023 waktu Korea Selatan. Tepatnya, setelah dua anggota BTS lain, RM alias Kim Namjoon dan V alias Kim Taehyung, mendaftar wajib militer.

Baca Juga

Sebelumnya, Jin, J-Hope, dan Suga sudah terlebih dahulu pergi wamil. Sementara, Jungkook dan Jimin dijadwalkan mendaftar wamil bersama pada 12 Desember. Selama siaran Weverse, Jungkook bercerita tentang harinya, mengungkapkan bahwa dia menghabiskan waktu bersama para anggota BTS. 

Dia juga meluangkan waktu untuk menyantap makanan lezat dan melakukan sejumlah persiapan wajib militernya. Jungkook mengatakan bahwa dia cukup sibuk hingga saat-saat terakhir, termasuk harus menyelesaikan tugas mencuci pakaian.

Penyanyi dengan julukan golden maknae  tersebut mengucapkan selamat tinggal terakhirnya kepada Army. Banyak Army memperhatikan bahwa sepertinya Jungkook menahan air mata dan matanya tampak merah. Agaknya, dia juga menangis sebelum ini.

Siaran langsung Jungkook yang berlangsung kurang dari delapan menit memang terasa berlalu dengan singkat. Namun, paling tidak Army bisa melihat idola mereka sebelum Jungkook jeda sementara dari dunia musik untuk pengabdian kepada negara.

Setelah resmi mendaftar wamil, Jungkook akan menjalani pelatihan dasar militer selama kira-kira lima pekan, dilanjut bertugas sebagai tentara aktif selama 18 bulan. Lewat media sosial, banyak Army mengatakan mereka akan sangat merindukan Jungkook.

Hal itu lantaran Jungkook merupakan salah satu member BTS yang paling sering melakukan siaran live. Sepanjang 2023, tidak sedikit sesi live Jungkook yang berdurasi sangat lama hingga berjam-jam, bahkan ada yang sampai dirinya ketiduran dan lupa mengakhiri siaran live.

Tidak cuma mengobrol dan menjawab berbagai pertanyaan acak dari Army, Jungkook juga mengajak Army melakukan banyak hal bersama. Dia bersiaran live sambil karaoke, memasak, makan, mencuci, berolahraga, juga sambil melipat pakaian.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement