Kamis 30 Nov 2023 21:21 WIB

Paul Scholes Minta Bruno Fernandes Bertanggung Jawab Atas Gol yang Dicetak Hakim Ziyech

Fernandes membuat dua pelanggaran yang berujung dua gol Galatasaray.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes menendang bola dalam laga kontra Galatasaray di Liga Champions.
Foto: AP Photo/Francisco Seco
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes menendang bola dalam laga kontra Galatasaray di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Legenda Manchester United (MU) Paul Scholes mengecam kapten Bruno Fernandes dan memintanya untuk bertanggung jawab atas kegagalan MU menang dari Galatasaray dalam pertandingan Liga Champions, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB. Fernandes dipandang menjadi penyebab dua gol yang dicetak oleh Hakim Ziyech karena pelanggaran yang dilakukannya.

Setan Merah datang ke Istanbul untuk mencari kemenangan guna memperbesar peluang lolos ke babak gugur. Namun hasil imbang 3-3 ini membuat peluang mereka kian kecil. Sebab pada laga terakhir melawan Bayern Munchen, mereka harus menang sambil berharap Galatasaray bermain imbang melawan FC Copenhagen jika ingin lolos dari fase grup.

Baca Juga

MU unggul 2-0 saat laga berjalan 18 menit berkat gol Alejandro Garnacho dan Fernandes. Ziyech memperkecil ketertinggalan 2-1 sebelum turun minum. Meskipun MU sempat unggul 3-1 pada awal babak ledua, tapi Ziyech dan Kerem Akturkoglu mengagalkan kemenangan MU.

"Saya tahu dalam wawancaranya dia berbicara tentang kesalahan, tapi dia membuat dua kesalahan besar malam ini dengan melakukan dua pelanggaran bodoh yang menghasilkan dua gol," ujar Scholes tentang Fernandes, dilansir dari Daily Star.

Menurut Scholes, seluruh tim termasuk Fernandes selaku kapten harus bertanggung jawab karena mereka harus membawa kemenangan. Sebaliknya, MU tidak bisa mencatatkan clean sheet. Pertahanan dan kiper dinilai melakukan kesalahan.

"Bruno memberikan peluang gratis yang murah...tendangan. Itu membuat permainan menjadi sulit bagi mereka setiap saat dan mereka tidak perlu melakukan itu," katanya.

Scholes menambahkan, MU sejatinya mempunyai banyak peluang. Namun banyak kesalahan sendiri yang dilakukan. Scholes menyayangkan hal tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement