Sabtu 18 Nov 2023 19:53 WIB

Puas Kinerja Timnya, Pelatih Jerman Mulai Berharap Raih Trofi Perdana Piala Dunia U-17

Selanjutnya, Jerman bakal menghadapi runner-up Grup E antara Prancis atau AS.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain timnas Jerman berpose sebelum pertandingan babak penyisihan Grup F Piala Dunia U17 2023 Indonesia.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Para pemain timnas Jerman berpose sebelum pertandingan babak penyisihan Grup F Piala Dunia U17 2023 Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional (timnas) Jerman U-17, Christian Wueck, bereaksi setelah partai pamungkas di Grup F Piala Dunia U-17 2023. Wakil Eropa ini menumbangkan Venezuela U-17, 3-0 di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (18/11/2023) malam WIB.

Wueck mengaku senang melihat jalannya pertandingan. Ini konteksnya perihal kinerja tim. Nyaris semua berjalan sesuai rencana.

Baca Juga

"Saya pikir itu adalah pertandingan yang sangat bagus bagi kami. Saya sangat puas dengan kinerja tim. Kami mencetak gol di menit pertama. Jadi ini bukanlah pertandingan yang mudah, tapi pertandingan yang sempurna bagi kami," kata Christian saat ditemui di mixed zone.

Hasil tersebut membuat Jerman meraih sembilan poin dari tiga laga. Der Panzer sempurna. Semua lawan dilibas.

Sepanjang sejarah Piala Dunia U-17, Jerman belum pernah merasakan nikmatnya menggenggam trofi. Christian ditanya apakah ini kesempatan bagi Jerman untuk finis teratas.

"Ya, saya harap juga demikian," ujar juru taktik 50 tahun ini.

Selanjutnya, Jerman bakal menghadapi runner-up Grup E. Pilihannya antara Prancis atau Amerika Serikat. Dua tim yang disebut terakhir bertanding di JIS, sejak pukul 19.00 WIB hari ini.

Menurut Christian, timnya enggan berandai-andai. Jerman cuma perlu fokus pada diri sendiri. Kemudian siap menghadapi siapa pun yang tersedia.

"Kedua tim sangat, sangat bagus. Jadi bagi kami, tidak penting siapa yang menang, atau siapa yang menempati posisi kedua," ujar mantan penggawa VFL Wolfsburg itu.

Mengenai jalannya laga yang baru saja berlangsung, Jerman sangat dominan. Der Panzer menguasai bola hingga 66 persen. Sisanya milik Venezuela.

Wakil Eropa itu memiliki 13 peluang. Sebanyak lima di antaranya merupakan shots on target. Sementara kubu lawan gagal melepaskan tembakan tepat sasaran, sepanjang pertandingan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement