Selasa 07 Nov 2023 21:15 WIB

Massa Pro Palestina Memblokir Pelabuhan Tacoma di Washington

Tacoma menjadi tempat berlabuhnya kapal yang memuat senjata untuk Israel..

Red: Mohamad Amin Madani

Seorang pengunjuk rasa mengepalkan tangannya ketika orang-orang berkumpul untuk memblokir pintu masuk Pelabuhan Tacoma untuk menunda kapal largo MV Cape Orlando, di Tacoma, Washington, Amerika Serikat, Senin (6/11/2023). (FOTO : AP/Lindsey Wasson)

Seorang pengunjuk rasa memegang bendera Palestina di depan kapal kargo MV Cape Orlando ketika orang-orang memblokir pintu masuk Pelabuhan Tacoma dalam upaya untuk menunda kapal kargo MV Cape Orlando, di Tacoma, Washington, Amerika Serikat, Senin (6/11/2023). (FOTO : AP/Lindsey Wasson)

Para pengunjuk rasa mengacungkan tinju ke arah sopir truk yang membunyikan klakson dukungan saat mereka memblokir pintu masuk Pelabuhan Tacoma dalam upaya untuk menunda kapal largo MV Cape Orlando, di Tacoma, Washington, Amerika Serikat, Senin (6/11/2023). (FOTO : AP/Lindsey Wasson)

Seorang pengunjuk rasa memegang tulisan Tidak Ada Bantuan AS untuk Israel saat pengunjuk rasa memblokir pintu masuk Pelabuhan Tacoma dalam upaya untuk menunda kapal kargo MV Cape Orlando, di Tacoma, Washington, Amerika Serikat, Senin (6/11/2023). (FOTO : AP/Lindsey Wasson)

Para pengunjuk rasa menabuh drum saat memblokir pintu masuk Pelabuhan Tacoma dalam upaya untuk menunda kapal largo MV Cape Orlando, di Tacoma, Washington, Amerika Serikat, Senin (6/11/2023). (FOTO : AP/Lindsey Wasson)

Seorang demonstran memegang tanda revolusi intifada ketika pengunjuk rasa memblokir pintu masuk Pelabuhan Tacoma dalam upaya untuk menunda kapal largo MV Cape Orlando, di Tacoma, Washington, Amerika Serikat, Senin (6/11/2023). (FOTO : AP/Lindsey Wasson)

Para pengunjuk rasa yang membawa bendera Palestina, berbaris melingkar sambil memblokir pintu masuk Pelabuhan Tacoma dalam upaya menunda kapal largo MV Cape Orlando, di Tacoma, Washington, Amerika Serikat, Senin (6/11/2023). (FOTO : AP/Lindsey Wasson)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,TACOMA — Ratusan pengunjuk rasa pro-Palestina yang menyerukan gencatan senjata di Gaza memblokir lalu lintas di Pelabuhan Tacoma, Washington, Amerika Serikat pada Senin (6/11/2023). Pelabuhan Tacoma menjadi tempat berlabuhnya kapal kargo militer yang memuat senjata yang akan dikirim ke Israel.

Sekitar 200 pengunjuk rasa melakukan aksi di Pelabuhan Tacoma, beberapa di antaranya membawa poster bertuliskan “Tidak Ada Bantuan Untuk Israel” dan “Bebaskan Semua Tahanan Palestina,” yang dihiasi dengan semangka, simbol kebebasan Palestina. Tidak ada penangkapan yang dilakukan, kata petugas Shelbie Boyd, juru bicara Departemen Kepolisian Tacoma.

sumber : AP
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement