Selasa 07 Nov 2023 13:29 WIB

Siswa SMP Belajar Pemilu di KPU Blitar

Mengenalkan sistem dan nilai-nilai demokrasi melalui pemilu.

Red: Tahta Aidilla

Komisioner KPU Kota Blitar Ninik Sholikah (Kanan) menjelaskan denah Tempat Pemungutan Suara (TPS) kepada sejumlah siswa SMP saat Pengenalan Pemilu sejak dini di Aula KPU Kota Blitar, Jawa Timur, Selasa (7/11/2023). Meski belum memenuhi syarat sebagai pemilih, pengenalan pemilu kepada pelajar SMP tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan tentang sistem dan nilai-nilai demokrasi melalui pemilu yang bisa diterapkan di lingkungan sekolah dimulai dari pemilihan ketua kelas, hingga ketua OSIS. (FOTO : ANTARA FOTO/Irfan Anshori)

Komisioner KPU Kota Blitar Ninik Sholikah (Kanan) menjelaskan tentang fungsi logistik kotak suara pemilu kepada sejumlah siswa SMP saat Pengenalan Pemilu sejak dini di Aula KPU Kota Blitar, Jawa Timur, Selasa (7/11/2023). Meski belum memenuhi syarat sebagai pemilih, pengenalan pemilu kepada pelajar SMP tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan tentang sistem dan nilai-nilai demokrasi melalui pemilu yang bisa diterapkan di lingkungan sekolah dimulai dari pemilihan ketua kelas, hingga ketua OSIS. (FOTO : ANTARA FOTO/Irfan Anshori)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BLITAR -- Pengenalan Pemilu sejak dini kepada siswa SMP di Aula KPU Kota Blitar, Jawa Timur, Selasa (7/11/2023).

Meski belum memenuhi syarat sebagai pemilih, pengenalan pemilu kepada pelajar SMP tersebut bertujuan untuk menyosialisasikan tentang sistem dan nilai-nilai demokrasi melalui pemilu yang bisa diterapkan di lingkungan sekolah dimulai dari pemilihan ketua kelas hingga ketua OSIS.

sumber : ANTARA FOTO/Irfan Anshori
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement