Ahad 05 Nov 2023 13:10 WIB

Erick Thohir Apresiasi Gibran Atas Persiapan Solo Sebagai Venue FIFA World Cup U-17

Erick yakin Fifa World Cup akan sukses di Solo seperti event internasional lain

Rep: Co2/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Suasana trophy experience di Kota Solo yang dihadiri ketua umum PSSI Erick Thohir dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, Ahad (5/11/2023).
Foto: Dok. Republika
Suasana trophy experience di Kota Solo yang dihadiri ketua umum PSSI Erick Thohir dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, Ahad (5/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Usai acara puncak Trophy Experience Piala Dunia U-17 2023 di Kota Solo, Jawa Tengah, Ahad (5/11/2023). Hal tersebut menjadi penanda Indonesia siap menjadi sorotan dunia sebagai tuan rumah FIFA World Cup U-17 2023 yang mulai bergulir 10 November hingga 2 Desember. 

"Alhamdulillah sudah beberapa hari lagi menuju pembukaan tentu luar biasa dukungan dari pemerintah daerah, pak wali (Gibran Rakabuming) yang memang ingin memastikan Solo setara dengan kota-kota besar yang ada di Indonesia," kata Erick, Ahad (5/11/2023). 

Menilik ke belakang, Erick juga menceritakan alasan dirinya yakin memilih Kota Solo menjadi tuan rumah di tahap semifinal dan final piala dunia U17. Pasalnya banyak event internasional yang dilangsungkan di Solo dan sukses. 

Seperti diketahui Solo pernah menjadi tuan rumah Asean Para Games 2022 di mana Indonesia berhasil menjadi juara umum. 

"Nah karena itu saya punya keyakinan kami di PSSI waktu itu mendorong kenapa semifinal final ada di Solo dan sudah terbukti banyak event internasional di Solo dan sukses insya Allah nanti kita dorong hal-hal yang positif lagi di Solo," katanya. 

Kanjeng Gusti Mangkunegaran X dan Plt Gubernur Jateng, Nana Sudjana yang menyambut kedatangan pawai di Gapura Ngarsopuro juga antusias akan kedatangan trofi di Solo yang menandakan tak lama lagi pesta sepakbola yang diikuti 24 negara siap bergulir.

"Sebuah kebanggaan karena Kota Solo dan seluruh warganya mendapat kehormatan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia sepakbola. Ini akan terus diingat sehingga kami siap memberikan yang terbaik dalam menjamu tamu dan tim-tim yang datang," jelas Kanjeng Gusti Mangkoenegara X.

Hal senada juga diungkapkan Nana Sudjana. Bahkan Plt Gubernur Jateng menyatakan siap memberikan dukungan maksimal bagi Solo sehingga kota ini menjadi salah satu tuan rumah terbaik dalam memberikan layanan keamanan dan kenyamanan bagi penonton serta tim, ofisial, dan panpel.

"Jawa Tengah siap menjadi bagian penting dalam kesuksesan Piala Dunia U-17 ini. Karena itu, kami telah mengerahkan segala upaya dukungan agar semua kegiatan terkait Piala Dunia di Solo ini berjalan lancar. Sukses Solo juga menjadi sukses Jawa Tengah," ucap Nana Sudjana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement