Rabu 25 Oct 2023 15:37 WIB

Colliers: Harga Sewa Kantor di Jalur LRT Sangat Kompetitif

LRT Jabodebek juga bisa menjadi peluang untuk meningkatkan sektor perkantoran.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Fuji Pratiwi
Warga menaiki moda transportasi Light Rail Transit (LRT) Jakarta Bogor Depok Bekasi (Jabodebek), Selasa (29/8/2023) sore.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Warga menaiki moda transportasi Light Rail Transit (LRT) Jakarta Bogor Depok Bekasi (Jabodebek), Selasa (29/8/2023) sore.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI saat ini sudah mengoperasikan LRT Jabodebek. Head of Office Servies Colliers Bagus Adikusumo mengatakan terdapat sejumlah peluang bagi penyewa gedung perkantoran di sepanjang LRT Jabodebek karena harganya kompetitif.

"Harga sewa kantor yang berlokasi pada jalur LRT tergolong masih sangat kompetitif bila dibandingkan dengan kantor di CBD dan Non-CBD," kata Bagus dalam peenyataan tertulisnya, Rabu (25/10/2023).

Baca Juga

Dia menjelaskan, perusahaan yang dekat dengan rumah karyawan, ataupun vendor, dan konsumen akan menjadi faktor penting. Hal tersebut menurutnya secara signifikan dapat berdampak pada biaya operasional.

"Hal tersebut juga akan meningkatkan efisiensi bekerja dalam perusahaan," tutur Bagus.

Bagus menambahkan, dengan memaksimalkan area ruang kantor juga turut serta membantu mereduksi belanja modal perusahaan. Terlebih, LRT Jabodebek juga menurutnya memiliki keunggulan untuk menghemat waktu perjalanan para pekerja kantoran.

"Waktu perjalanan yang lebih singkat ke tempat kerja atau lokasi proyek juga dapat meningkatkan produktivitas bekerja karyawan," jelas Bagus.

Colliers Quarterly Property Market Report kuartal III 2023 melaporkan saat ini sektor perkantoran masih mengalami kelebihan pasokan, namun berpotensi akan membaik pada 2026. Meskipun begitu, Colliers mengungkapkan beroperasinya LRT Jabodebek juga bisa menjadi peluang untuk meningkatkan sektor perkantoran.

"Ketika wilayah Jabodebek telah terhubung dengan baik, dan transportasi umum terintegrasi dengan efisien, hal ini akan turut membuat sektor perkantoran menjadi menarik," jelas Bagus. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement