Selasa 17 Oct 2023 09:40 WIB

Wapres Ajak Doakan Masyarakat di Palestina

Palestina akan terus mempertahankan kawasannya.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Erdy Nasrul
Wakil Presiden Maruf Amin.
Foto: ANTARA FOTO
Wakil Presiden Maruf Amin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mengutuk keras serangan Israel ke Palestina dalam beberapa waktu terakhir. Serangan membabi buta pasukan Israel ini telah menewaskan dan melukai ribuan warga Palestina.

"Kita seluruh dunia mengutuk serangan Israel di Palestina sebab itu menganggu kedamaian dan ketentraman," ujar Kiai Ma'ruf dalam keterangannya dikutip pada Senin (16/10/2023).

Baca Juga

Kiai Ma'ruf pun mengajak seluruh pihak untuk mendoakan warga Palestina agar senantiasa dilindungi oleh Allah SWT. 

"Yang sekarang kita yaitu serangan Israel kepada Palestina yang menghabisi orang Palestina, kita doakan mudah-mudahan temen-temen kita ihwanul minal muslim di Palestina diberi kekuatan oleh Allah SWT," ujar Kiai Ma'ruf. 

Wapres juga menegaskan, menjaga kedamaian dan ketentraman dunia adalah bagian dari menjaga keimanan. Karena, tanpa kedamaian, dunia tidak akan tenang dan tentram.

"Menjaga keamanan dan kedamaian, karena tanpa kedamaian dunia ini tidak akan tenang, tidak akan terjadi ketentraman, seperti sekarang kita liat masih ada peperangan, perang Rusia Ukraina akibatnya dampaknya luar biasa, global terganggu, krisis energi dan lainnya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement