Senin 18 Sep 2023 07:47 WIB

Polisi Amankan 10 Remaja yang Hendak Tawuran di Area Permakaman Bogor

Polisi juga menyita sejumlah senjata tajam.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Polisi mengamankan pelaku tawuran.
Foto: Dok. Polresta Bogor Kota
(ILUSTRASI) Polisi mengamankan pelaku tawuran.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Sejumlah remaja diamankan polisi karena diduga hendak tawuran di area Permakaman Keramat Mbah Dalem, Kelurahan Kedungbadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat. Polisi juga menemukan sejumlah senjata tajam.

Kepala Polsek (Kapolsek) Tanah Sareal Kompol Ariani mengatakan, polisi mendapat informasi adanya sejumlah remaja yang berkumpul di sekitar area permakaman Keramat Mbah Dalem pada Ahad (17/9/2023) dini hari. Tim Quick Response dan Pengurai Massa lantas menuju lokasi.

Baca Juga

Kedatangan polisi membuat para remaja itu melarikan diri. Namun, ada yang bisa diamankan. “Sepuluh remaja yang akan tawuran berhasil diamankan,” kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek, polisi juga mengamankan dua senjata tajam jenis parang dan pisau panjang. Selain itu, polisi menyita dua unit sepeda motor. Ia mengatakan, 10 remaja beserta barang buktinya dibawa ke Markas Polsek Tanah Sareal untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Para remaja itu pun didata. Berdasarkan hasil pemeriksaan, kata Kapolsek, sejumlah remaja merupakan warga yang tinggal di sekitar permakaman. Salah seorang di antaranya, berinisial R (22 tahun), warga Kedungbadak, diduga berperan menginisiasi tawuran. 

“Dicurigai sebagai orang yang mengundang lainnya untuk melakukan janjian dan tawuran di TKP (tempat kejadian perkara) Permakaman Mbah Dalem,” kata Kapolsek.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement