Sabtu 09 Sep 2023 21:39 WIB

Erick Thohir: Kemenangan Timnas U-23 Jadi Persembahan Bersejarah Saat Haornas

Indonesia mencetak kemenanga sembilan gol dalam momen Haornas pada 9 September.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Ketua Umum PSSI Erick Thohir
Foto: Dok Kementerian BUMN
Ketua Umum PSSI Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-23 memberikan hadiah dalam perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang tahun ini berlangsung di Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur pada Sabtu (9/9/2023) ini. Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan telak di babak kualifikasi Piala AFC U-23 Grup K.

Uniknya, timnas Indonesia U-23 menang telak atas China Taipei dengan skor 9-0, angka yang sama dengan tanggal perayaan Haornas setiap tahunnya.

Baca Juga

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberi apresiasi atas pencapaian Ernando Ari dan kawan kawan. Dia mengatakan ini adalah persembahan sepak bola Indonesia di hari bersejarah ini.

"Olahraga kita khususnya sepak bola terus berusaha memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Setelah sebelumnya sukses membawa pulang medali emas SEA Games 2023 Kamboja, kini ada hari yang bersejarah, sebuah kemenangan besar mampu kita persembahkan. Ini kemenangan yang luar biasa, selisih golnya luar biasa, ditorehkan pada hari di mana seluruh elemen sedang memperingati Haornas," ujar Erick.

Erick menambahkan, selain waktu, tempatnya kemenangan timnas U-23 juga sama bersejarahnya. 

 

"Kota Solo, Jawa Tengah adalah tempat di mana Pekan Olahraga Nasional (PON) pertama kali digelar tahun 1948. Ini menjadi momentum dan cikal bakal Haornas yang hingga kini terus dirayakan di Tanah Air," ungkapnya.

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga penentuan di Grup K melawan Turkmenistan pada Selasa (12/9/2023) mendatang di tempat yang sama. Kemenangan atau minimal imbang akan memuluskan langkah Indonesia menuju Qatar tahun depan. Sebab, saat ini Indonesia sudah unggul selisih gol dari Turkmenistan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement