Rabu 06 Sep 2023 18:09 WIB

V BTS Ungkap Rekam 1 Lagu dalam Album Layover di Rumah Jungkook

V BTS akan merilis album solonya, Layover, pada 8 September 2023.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS (kiri) dan V BTS (kanan). V mengatakan, salah satu lagunya di album Layover direkam di rumah Jungkook.
Foto: Dok. BigHit Music
Jungkook BTS (kiri) dan V BTS (kanan). V mengatakan, salah satu lagunya di album Layover direkam di rumah Jungkook.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu member BTS, V alias Kim Taehyung, bersiap merilis album solo debutnya yang sangat dinantikan yang berjudul Layover pada 8 September. Dalam sebuah klip wawancara yang viral di media sosial, anggota BTS ini membagikan bahwa salah satu lagunya dalam album itu direkam di rumah rekan satu bandnya, Jungkook.

Selama dua pekan terakhir, V telah merilis dua lagu dari albumnya yakni “Love Me Again” dan “Rainy Days”, serta musik video untuk lagu itu. Peluncuran album dan lagu utamanya dijadwalkan berlangsung pada Jumat, 8 September 2023.

Baca Juga

Sebagai bagian dari persiapan untuk perilisan albumnya, penyanyi berusia 27 tahun ini telah merekam sebuah episode untuk reality show populer Korea Selatan, “You Quiz on the Block”. Sebuah teaser singkat dari acara ini telah dirilis oleh saluran televisi Korea Selatan tvN dan menjadi viral di media sosial.

Penting untuk dicatat bahwa BTS sebelumnya pernah tampil di acara tersebut pada 2021. Namun, kali ini, V tampil sebagai seorang artis solo yang sangat dinantikan oleh penggemar.

Dalam klip tersebut, V berbicara tentang bagaimana dia merencanakan penampilan ini karena dia yakin para penggemar BTS, yang dikenal dengan sebutan Army, akan sangat menikmatinya. Dia juga mengungkapkan bahwa ayahnya sangat menikmati penampilan tamu BTS sebelumnya di acara tersebut.

"Wow, kamu melakukan pekerjaan dengan baik,” kata V menirukan perkataan ayahnya, dilansir Gulf News, Rabu (6/9/2023).

Yang lebih menarik, dalam klip tersebut, V juga mengungkap bahwa dia sempat merekam lagu di rumah Jungkook, rekan satu bandnya. Ini adalah bukti lebih lanjut dari persahabatan dekat mereka yang telah dikenal oleh para penggemar. Mereka sering dianggap sebagai mentor dan pemandu sorak satu sama lain dalam perjalanan musik solo masing-masing.

Selama promosi untuk single digital debut Jungkook yang berjudul “Seven”, Jungkook telah mengungkapkan bahwa V adalah pendengar pertama yang mendengarkan lagu tersebut. Penggemar BTS telah memberikan respons positif terhadap berita ini, dengan beberapa di antara mereka berspekulasi tentang lagu mana yang direkam di rumah Jungkook.

“Jungkook membagikan lagunya pertama kali dengan Taehyung. Taehyun merekam lagunya di rumah Jungkook,” tulis akun @k00kiej***.

Meskipun belum ada rincian lebih lanjut yang terungkap mengenai lagu tersebut, penggemar telah mulai berspekulasi bahwa mungkin lagu “Blue” yang ada dalam teaser-nya yang direkam di sana. “Mungkin pintu yang dia gedor di 'Biru' terekam di sana (di rumah Jungkook),” tulis akun ap_to***.

Namun, ada juga pertanyaan apakah keseluruhan album ini mungkin telah direkam di rumah Jungkook. Dalam waktu dekat, V akan tampil di episode “Suchwita”, sebuah talkshow Youtube yang dipandu oleh sesama anggota BTS, Suga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement