Sabtu 02 Sep 2023 11:41 WIB

Detik-Detik Jelang Deklarasi, Spanduk Anies-Cak Imin Hiasi Hotel Majapahit Surabaya

Terdapat sejumlah bendera Partai Nasdem dan PKB yang menghiasi Jalan Tunjungan.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Suasana panggung tempat rencana deklarasi Anies Baswedan-Cak Imin di Hotel Majapahit Surabaya, Sabtu (2/9/2023).
Foto: Republika/Alfian Choir
Suasana panggung tempat rencana deklarasi Anies Baswedan-Cak Imin di Hotel Majapahit Surabaya, Sabtu (2/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Deklarasi pencalonan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai calon presiden dan calon wakil Presiden bakal dilangsungkan di Hotel Majapahit, Surabaya, Sabtu (2/9/2023) siang ini. 

Pantauan Republika di lokasi, tiga jam sebelum acara dimulai panggung deklarasi telah disiapkan sedemikian rupa. Di panggung tersebut terpampang gambar Anies mengenakan setelan jas hitam komplet dengan peci hitam, baju putih, serta dasi merah. Hal senada juga dikenakan Cak Imin. 

Baca Juga

"Deklarasi Capres Cawapres 2024," demikian tulisan gambar tersebut seperti pantauan Republika, Sabtu (2/9/2023). 

Ada juga sejumlah bendera Partai Nasdem dan PKB yang telah terpasang menghiasi sepanjang Jalan Tunjungan. Jalan tersebut terletak di depan Hotel Majapahit tempat deklarasi dilangsungkan. 

Sejumlah banner juga terpampang di venue yang akan digunakan sebagai tempat deklarasi. Banner yang memasang wajah dua pasangan tersebut bertuliskan meminta restu atas deklarasi tersebut.  "Mohon doa restu," demikian tertera tulisan pada banner tersebut. 

Selain itu, di tempat duduk juga telah disediakan pamflet dan bendera yang bertuliskan nama dan pasangan tersebut. 

Sebelumnya, berdasarkan surat undangan yang diterima Republika, deklarasi akan dilakukan di Hotel Majapahit Surabaya sekitar pukul 14.00 WIB. "Deklarasi Capres dan Cawapres Pemilu 2024," tulis undangan yang diterima Republika, Sabtu (2/9/2023).

Di surat tersebut juga tertera tanda tangan dari Ketua DPW Jatim Halim Iskandar serta sekretaris DPW PKB Jatim Anik Maslachah per 1 September 2023. Undangan tersebut juga ditembuskan ke DPP PKB. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement