Kamis 24 Aug 2023 16:16 WIB

Pemain Ini Merasa Seperti Mimpi Bisa Berproses Bersama Messi di Inter Miami

Messi membawa Inter Miami ke final US Open Cup.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gelandang Inter Miami Benjamin Cremaschi
Foto: AP Photo/Joshua A. Bickel
Gelandang Inter Miami Benjamin Cremaschi

REPUBLIKA.CO.ID, CINCINNATI -- Semua elemen di Inter Miami merasakan kegembiraan tak tertahankan. Ini setelah the Herons lolos ke final US Open Cup.

Cerita positif kubu Florida berlanjut. Itu bermula sejak hadirnya Lionel Messi. Masih ada Sergio Busquets, serta Jordi Alba. Kehadiran Messi lebih mendapat sorotan.

Baca Juga

La Pulga mengangkat Vice City ke permukaan. Skuad polesan Gerardo Martino selalu menang dalam delapan pertandingan terakhir. Tujuh di antaranya di pentas Piala Liga 2023.

Messi dan rekan-rekan meraih trofi kompetisi tersebut. Belum berhenti sampai di situ. Teranyar, Inter Miami melewati adangan Cincinnati di babak empat besar US Open Cup.

Duel di TQL Stadium, Cincinnati, Kamis (24/8/2023) pagi WIB, berlangsung ketat. Tuan rumah unggul 2-0 terlebih dahulu sampai pertengahan babak kedua.

Dukungan penggemar membuat The Orange and Blue tampil penuh semangat. Kubu tamu mendominasi penguasaan bola. Namun tak banyak peluang yang diciptakan anak-anak Florida.

Di tengah situasi sulit, Messi memperlihatkan magisnya. Ia menyumbang dua assists hingga timnya menyamakan kedudukan. Skor imbang 2-2 bertahan sampai waktu normal usai.

Laga berlanjut ke perpanjangan waktu. Kejar mengejar gol masih terlihat. Hasil akhir, kedudukan imbang 3-3.

Otomatis pemenang ditentukan lewat adu penalti. Pada tahapan itu, the Herons berjaya. Anak asuh Martino menang 5-4 atas pemimpin klasemen sementara Major League Soccer (MLS) Wilayah Timur.

Benjamin Cremaschi merupakan penendang terakhir dari Inter Miami. Gelandang 18 tahun itu menunaikan tugasnya dengan baik. Sepakannya merobek jala lawan.

Ia mendapat ucapan selamat dari Messi. Sang wonderkid mencerna apa yang belakangan terjadi. Ia merasa sedang mewujudkan mimpi besar.

"Terkadang, saya duduk dan memikirkan posisi saat ini dan itu luar biasa. Saya tidak percaya saya akan berada di situasi seperti sekarang," kaata Cremaschi, dikutip dari sports.ndtv.com, Kamis (24/8/2023).

Tak berlebihan apa yang diutarakan penggawa tim nasional Amerika Serikat U-19 berdarah Argentina itu. Ia berbagi kamar ganti dengan salah satu pesepak bola terhebat sepanjang masa. Tentunya, bukan sekadar kebanggaan semu.

Imbas dari kehadiran Messi juga terlihat di lapangan. Inter Miami yang sempat terseok-seok di Major League Soccer bangkit dari keterpurukkan. Cresmaschi bagian dari periode keajaiban ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement