Jumat 11 Aug 2023 15:41 WIB

V BTS Bicara Album Solo: Meski Terlambat, Saya Menyiapkannya Lebih Kuat

V BTS secara berturut merilis lagu pertama dan kedua hanya berselang sehari.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Qommarria Rostanti
V BTS. V merilis lagu Rainy Days pada Jumat (11/8/2023). Ini merupakan lagu kedua di album Layover, setelah Love Me Again.
Foto: BigHit Entertainment
V BTS. V merilis lagu Rainy Days pada Jumat (11/8/2023). Ini merupakan lagu kedua di album Layover, setelah Love Me Again.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Seorang member BTS, V, merilis lagu keduanya dari album Layover berjudul “Rainy Days” pada Jumat (11/8/2023). Pada sehari sebelumnya, V meluncurkan lagu "Love Me Again". 

“Hari-hari hujan, aku memikirkanmu/Apa yang harus kukatakan/Seandainya aku tahu bagaimana menemukan jalan kembali kepadamu,” kata V menyanyikan bagian chorus-nya, dilansir dari Rolling Stone, Jumat (11/8/2023).

Baca Juga

Video yang menyertai lagu tersebut menampilkan pria bernama asli Kim Taehyung ini sendirian di apartemen retro dan studio seninya saat kamera membuat bidikan dirinya yang bosan di kamarnya untuk melukis dan memahat potret kecil patung dirinya. Siaran pers menggambarkan lagu baru tersebut sebagai menangkap suara V yang menyatu dengan indah dengan suara hujan dan kebisingan sehari-hari.

Pada awal pekan ini, V membagikan surat kepada penggemar tentang musik baru tersebut. Di surat tersebut, V mengatakan sebenarnya dia sudah mempersiapkan album sejak lama. Tapi, karena kecepatan bekerjanya lambat dan lambat bertindak di semua area, jadi tertunda.

“Namun, meskipun tertunda atau terlambat, saya dapat banyak berpikir atau memikirkan banyak hal dan mempersiapkannya dengan lebih kuat,” tulis pria kelahiran 1995 ini.

Lagu ini muncul sehari setelah dia merilis “Love Me Again”, yang merupakan single pertama dari album debutnya. Album Layover akan dirilis pada 8 September. Koleksi lagu akan mencakup enam lagu, yakni “Slow Dancing”, “Rainy Days”, “Blue”, “For Us”, “Love Me Again”, dan versi piano dari “Slow Dancing”.

“V akan menunjukkan sisi baru dari pesonanya sebagai artis solo melalui kolaborasi segar ini dan album yang penuh dengan selera pribadi V,” bunyi rilis tersebut.

Lagu baru tiba di tengah hiatus BTS sebagai grup karena beberapa anggotanya telah memulai wajib militer mereka di Korea Selatan. Jeda grup diperkirakan berlangsung hingga 2025, dan ketujuh anggota BTS akan menyelesaikan layanan wajib mereka selama beberapa tahun ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement