Kamis 10 Aug 2023 15:15 WIB

Festival Tenun Donggala, Kain Tenun Ikon Budaya Sulawesi Tengah

Festival itu untuk melestarikan dan mempromosikan kain tenun Donggala.

Red: Mohamad Amin Madani

Penenun melakukan tenun massal kain sarung Donggala pada pembukaan Festival Tenun Donggala di Desa Towale, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Kamis (10/8/2023). Festival yang digelar kedua kalinya itu selain untuk melestarikan dan mempromosikan kain tenun Donggala sebagai ikon budaya Sulawesi Tengah, juga untuk menguatkan usulan pengakuan dunia melalui UNICEF sebagai bagian dari warisan budaya tak benda. (FOTO : Antara/Basri Marzuki )

Sejumlah penenun melakukan tenun massal kain sarung Donggala pada pembukaan Festival Tenun Donggala di Desa Towale, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Kamis (10/8/2023). Festival yang digelar kedua kalinya itu selain untuk melestarikan dan mempromosikan kain tenun Donggala sebagai ikon budaya Sulawesi Tengah, juga untuk menguatkan usulan pengakuan dunia melalui UNICEF sebagai bagian dari warisan budaya tak benda. (FOTO : Antara/Basri Marzuki )

inline

REPUBLIKA.CO.ID,DONGGALA -- Penenun melakukan tenun massal kain sarung Donggala pada pembukaan Festival Tenun Donggala di Desa Towale, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Kamis (10/8/2023).

Festival yang digelar kedua kalinya itu selain untuk melestarikan dan mempromosikan kain tenun Donggala sebagai ikon budaya Sulawesi Tengah, juga untuk menguatkan usulan pengakuan dunia melalui UNICEF sebagai bagian dari warisan budaya tak benda.  

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement