Ahad 30 Jul 2023 19:57 WIB

Momen Pengesahan Dukungan PBB kepada Prabowo Sebagai Capres

Dukungan itu dideklarasikan dalam acara peringatan Milad ke-25 PBB di Tangerang..

Red: Yogi Ardhi

Calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra bersalaman usai serah terima SK dukungan capres dari Partai Bulan Bintang. (FOTO : Dok Tim Media Prabowo)

Dukungan itu dideklarasikan dalam acara peringatan Milad Ke-25 PBB di ICE BSD, Tenggerang, Banten, Ahad (30/7/2023). (FOTO : Dok Tim Media Prabowo)

Calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra bersalaman usai serah terima SK dukungan capres saat acara ulang tahun PBB di ICE BSD City, Tangerang, Ahad (30/6/2023). (FOTO : Dok Tim Media Prabowo)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Bulan Bintang (PBB) secara resmi mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024. Dukungan itu dideklarasikan dalam acara peringatan Milad ke-25 PBB di ICE BSD, Tenggerang, Banten, Ahad (30/7/2023).

Deklarasi dukungan itu ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) DPP PBB Nomor 203236/PILPRES/2023 tentang calon presiden RI Periode 2024-2029. "Mengesahkan H Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI yang didukung oleh Partai Bulan Bintang pada Pemilihan Umum tahun 2024," kata Sekjen PBB Afriyansah Noor saat membacakan SK tersebut.

Setelah itu, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menyerahkan SK tersebut kepada Prabowo. Setelah menerima SK dalam map warna hijau itu, Prabowo mengangkat berkas tersebut ke udara. Aksi Prabowo disambut teriakan oleh ribuan kader PBB yang hadir.

Yusril mengatakan, dirinya cukup lama memikirkan dan merenungkan arah dukungan PBB sebelum akhirnya memutuskan mendukung Prabowo. Keputusan tersebut dibuat setalah dirinya melakukan kalkulasi rasional dan perhitungan batiniah terkait siapa capres yang berpotensi menang dalam Pilpres 2024.

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement