Kamis 27 Jul 2023 14:34 WIB

Threads Rilis Beberapa Fitur Baru, Apa yang Menarik?

Meta telah menambahkan beberapa fitur lain ke Threads.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Threads memiliki sejumlah fitur baru di antaranya memungkinkan pengguna melihat postingan dari orang-orang yang diikuti.
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Threads memiliki sejumlah fitur baru di antaranya memungkinkan pengguna melihat postingan dari orang-orang yang diikuti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Threads tampaknya akan menjadi jauh lebih fungsional karena Meta telah merilis fitur baru, yang memungkinkan pengguna melihat postingan dari orang-orang yang diikuti. Banyak pengamat meyakini ini sebagai fitur kunci yang dibutuhkan Threads untuk benar-benar bersaing dengan Twitter.

Untuk mendapatkan fitur Following Feed ini, pengguna harus memperbarui ke versi terbaru Threads, meskipun mungkin tidak akan langsung muncul. Untuk beralih antara feed “For You” dan “Following”, ketuk logo Threads atau ikon beranda dan Anda bisa menggeser dari satu feed ke feed lainnya.

Baca Juga

Mark Zuckerberg mengumumkan peluncuran ini dalam broadcast akun Instagram miliknya. CEO Meta menambahkan bahwa Threads juga telah mendapatkan fitur lain yang sangat penting dalam bentuk terjemahan. Walhasil, ketika Anda melihat postingan dalam bahasa yang tidak dipahami, Anda bisa mengetuk sudut kanan bawah untuk menerjemahkannya.

Seperti dilansir dari Engadget, Kamis (27/7/2023), Meta telah menambahkan beberapa fitur lain ke Threads. Pada tab Aktivitas, pengguna sekarang dapat memfilter notifikasi berdasarkan pengikut, balasan, mention, postingan yang dikutip, repost, dan interaksi dari akun yang diverifikasi (atau hanya memilih untuk melihat semua notifikasi Anda secara bersamaan).

Tim Threads juga memperkenalkan tombol follow baru untuk memudahkan Anda mengikuti orang lain dan cara untuk menyetujui semua permintaan follow sekaligus jika akun Anda bersifat privat.

Zuckerberg mengatakan masih banyak lagi fitur baru yang akan dirilis. Banyak yang berharap, ke depannya Threads bisa diakses di web, lalu ada fitur perpesanan, memiliki aksesibilitas yang lebih baik, pencarian yang lebih baik, hingga cara yang mirip TweetDeck untuk mengawasi postingan Threads.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement