Rabu 26 Jul 2023 19:50 WIB

Meski Kalah dari Wrexham, Pemain Muda Manchester United Petik Banyak Pelajaran

MU dibekuk 1-3 pada laga pramusim melawan Wrexham.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Laga pramusim Wrexham vs Manchester United di San Diego.
Foto: EPA-EFE/ALLISON DINNER
Laga pramusim Wrexham vs Manchester United di San Diego.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Akademi Manchester United Travis Binnion yakin kelompok pemain mudanya bisa mengambil banyak hal positif dari kekalahan 3-1 dari Wrexham di San Diego, AS, Rabu (26/7/2023) dini hari WIB. Pelatih berusia 36 tahun, yang memimpin MU di Stadion Snapdragon, dengan Erik ten Hag juga di ruang istirahat, memilih tim muda untuk menghadapi the Red Dragons.

Gol dari Elliot Lee, Aaron Hayden dan Sam Dalby membuat Wrexham menang di San Diego. Marc Jurado mencetak satu-satunya gol The Reds di pertandingan sebelum jeda. Meskipun kalah, Binnion ingin menekankan bahwa ada banyak pelajaran yang bisa dipelajari dari tampilan pertarungan timnya secara keseluruhan.

Baca Juga

"Itu malam yang penting, bukan? Jelas beberapa keputusan penting tidak berjalan sesuai keinginan kami, tetapi kami tidak bermain cukup baik," kata Binnion dikutip dari laman resmi klub, Rabu (26/7/2023).

Menurutnya, Setan Merah menguasai permainan pada babak pertama. Ia menilai timnya bisa mengontrol permainan, tapi tidak melakukan cukup banyak untuk menguasai bola. Ia mengakui ada beberapa pengambilan keputusan yang tidak bagus dan dua kebobolan juga seharusnya bisa dihindari.

"Jadi ada banyak pembelajaran untuk kami malam ini," ujarnya. 

Setelah bermain di depan 34.428 orang di Amerika Serikat - sebuah rekor untuk lapangan yang dibuka tahun lalu - para pemain muda United dapat memanfaatkan apa yang akan menjadi kurva pembelajaran yang kuat saat masih dalam masa pertumbuhan karier profesional mereka.

Binnion menggemakan sentimen yang sama, bersikeras bahwa permainan sebesar ini tidak sering muncul. "Kami tidak mendapatkan banyak dari itu, jadi ini pengalaman belajar yang brilian,'' kata pelatih tim MU U-21 tersebut. 

"Anak-anak yang bermain di sana mereka mendapatkan katalog pengalaman bagus. Tapi pada akhirnya, kami harus lebih baik dari apa yang kami lakukan malam ini," ujarnya. 

Dengan banyak aksi yang akan datang seperti Liga Premier 2, Trofi EFL, dan bahkan Liga Pemuda UEFA, Binnion bersikeras turun ke lapangan pada Tur 2023 akan membantu mereka pada masa depan. "Semakin banyak pengalaman yang mereka dapat seperti ini, semakin bagus untuk perkembangan mereka," kata Binnion. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement