Jumat 07 Jul 2023 05:07 WIB

Alami Pendarahan Otak, Cak Nun Dirawat di RS DR Sardjito

Cak Nun alami pendarahan otak dan tak sadarkan diri.

Rep: Muhyiddin/ Red: Agus Yulianto
Budayawan Emha Ainun Najib atau biasa dikenal dengan nama Cak Nun (tengah).
Foto: ANTARA/Prasetia Fauzani
Budayawan Emha Ainun Najib atau biasa dikenal dengan nama Cak Nun (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Budayawan ternama di Tanah Air, Emha Ainun Najib atau yang biasa dipanggil Cak Nun, mengalami pendarahan otak. Kini, Cak Nun telah dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito, Yogyakarta. 

Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan PP GP Ansor, Luqman Hakim mengajak kepada masyarakat Indonesia untuk mendoakan Cak Nun agar kembali diberikan kesehatan. 

"Mari berdoa; semoga Allah SWT memberi kesembuhan, kesehatan dan keadaan terbaik untuk Emha Ainun Nadjib (Cak Nun) yg dirawat di ICU RS Dr. Sardjito," kata Luqman Hakim melalui akun Twitternya, @LuqmanBeeNKRI, Kamis (6/7/2023). 

Menurut dia, Cak Nun selama ini telah memberikan pencerahan kepada jutaan manusia. Khususnya, yang ada di Indonesia. 

"Jalan pencerahan Cak Nun, telah diikuti jutaan manusia. Langit gelap ia robek-reobek hingga cahaya cinta terpancar ke bumi," ucap Luqman. 

Kabar soal kesehatan Cak Nun tersebut  juga sempat beredar lewat pesan di aplikasi WhatsApp (WA). Begini isi pesannya, "Mohon doanya teman-teman, Cak Nun gak sadarkan diri dirawat di RS Sarjito ada pendarahan otak. Sungguh mohon keikhlasan doa dari teman-teman semua".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement