Kamis 29 Jun 2023 15:15 WIB

Baznas Distribusikan Daging Kurban di Kampung Gotong Royong Rawamangun

Baznas distribusikan sebanyak lima ekor kambing Kurban Berkah Baznas 1444 Hijriyah.

Baznas mendistribusikan sebanyak lima ekor kambing Kurban Berkah Baznas 1444 Hijriyah/2023 M di Kampung Gotong Royong, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (29/6/2023).
Foto: baznas,
Baznas mendistribusikan sebanyak lima ekor kambing Kurban Berkah Baznas 1444 Hijriyah/2023 M di Kampung Gotong Royong, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (29/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mendistribusikan sebanyak lima ekor kambing Kurban Berkah Baznas 1444 Hijriyah/2023 M di Kampung Gotong Royong, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (29/6/2023).

"Alhamdulillah hari ini kita dapat menyalurkan daging kurban di Kampung Gotong Royong di Rawamangun. Saat ini yang kami salurkan dalam bentuk daging segar, namun Baznas juga menyediakan kurban kemasan yang nantinya akan kami salurkan hingga pelosok-pelosok daerah di Indonesia," ujar Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan dalam siaran persnya.

Turut hadir Nabilah Ratna Ayu (eks-JKT48) yang juga mendistribusikan daging Kurban Berkah Baznas di Kampung Gotong Royong. 

Rizaludin menyampaikan, Baznas mendistribusikan Kurban Berkah Baznas ini kepada para penerima manfaat yang benar-benar membutuhkan, fakir miskin, sehingga dapat memenuhi gizi para penerima manfaat sehingga terbebas dari stunting. 

"Hari ini Baznas bergerak secara nasional baik dari Baznas Provinsi/Kota/Kabupaten dalam mendistribusikan Kurban Berkah Baznas 2023. Baznas memastikan penyaluran kurban ini ke daerah-daerah yang memang layak menerima bantuan," tambahnya. 

Rizaludin juga mengucapkan terima kasih kepada mudhohi yang telah menunaikan kurbannya kepada Baznas. Menurutnya, Idul Adha ini menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

"Insya Allah Baznas amanah, profesional, akan menjalankan sesuai dengan ketentuan syariah. Mudah-mudahan daging kurban yang disalurkan dapat meningkatkan gizi masyarakat, khususnya di Kampung Gotong Royong ini," ujar Rizaludin.

Sementara untuk kurban kemasan kaleng, Baznas akan mendistribusikannya ke wilayah 3T (Terdepan, Terpencil, Tertinggal) untuk program stunting, daerah yang memiliki tingkat kemiskinan ekstrem dan akan didistribusikan secara merata ke 34 Provinsi di Indonesia. 

Pendistribusian daging kurban ini disambut baik oleh masyarkat Kampung Gotong Royong, Rawamangun. Kebahagiaan itu terlihat dari senyum yang merekah dari para masyarakat ketika menerima daging kurban tersebut. 

Dalam kesempatan yang sama, Nabilah Ratna Ayu (eks-JKT48) mengaku merasa senang dapat ikut mendistribusikan daging kurban titipan para mudhohi melalui Baznas. 

"Semoga daging kurban yang diberikan dapat bermanfaat bagi para penerima manfaat, dan bisa memberikan keberkahan bagi semua," tambah Nabilah. 

Bagi masyarakat yang ingin menunaikan kurbannya, Baznas juga masih melayani dan menerima kurban selama hari Tasyrik. Segera tunaikan kurban terbaik Anda melalui program Kurban Berkah Baznas pada link berikut https://baznas.go.id/kurban.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement