Rabu 28 Jun 2023 18:24 WIB

MU Hingga Madrid Sampaikan Selamat Idul Adha, Barcelona dan Arsenal Malah Banggakan LGBTQ

Juventus, Inter Milan, dan AC Milan ikut memberikan ucapan selama Idul Adha 1444 H.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Markas klub tersukses Inggris, negara tempat lahirnya sepak bola, Manchester United (MU). MU mengucapkan selamat Idul Adha untuk seluruh muslim di dunia.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Markas klub tersukses Inggris, negara tempat lahirnya sepak bola, Manchester United (MU). MU mengucapkan selamat Idul Adha untuk seluruh muslim di dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sejumlah klub top Eropa memberikan dukungan terhadap komunitas LGBT dengan memposting bendera pelangi di akun instagramnya hari ini, Rabu (28/6/2023). Pada tanggal 28 Juni dikenal dengan hari kebanggaan mereka atau Pride Month. Mereka secara terbuka menyatakan dukungannya terhadap eksistensi komunitas LGBT di dunia.

Juara La Liga musim 2022/2023 mengunggah bendera LGBT di halaman feed instagram mereka. Tak hanya di slide feed, foto profil instagram mereka juga dipasang bendera LGBT yang dikombinasikan dengan logo Barcelona.

Baca Juga

“Kami mengibarkan bendera pelangi untuk merayakan Hari Kebanggaan LGBTQ+ #Pride2023,” tulis Barcelona dalam keterangan.

Runner-up Liga Inggris Arsenal juga menyatakan dukungannya terhadap LGBT dengan memasang gambar profil instagram bendera pelangi dan ditengah-tengahnya logo Arsenal. Chelsea pun demikian memasang bendera pelangi di foto profil instagram resmi klub. West Ham United juga menyatakan dukungannya dengan memakai foto profil bendera pelangi.

Sementara klub top lainnya seperti Manchester City, Manchester United, Liverpool, Newcastle United dan Real Madrid tidak memasang atribut dukungan terhadap LGBT.  Mereka justru memberikan ucapan selama Idul Adha kepada umat Islam di seluruh dunia. Begitupun dengan klub papan atas Serie A yakni Juventus, Inter Milan dan AC Milan memberikan ucapan selama Idul Adha 1444 H.

LGBT memang menjadi isu utama dan keras ditentang oleh umat Islam. Islam memandang bahwa LGBT merupakan perilaku yang menyimpang dari agama. Beberapa negara telah membuat undang-undang yang keras bagi kelompok ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement