Selasa 30 May 2023 17:45 WIB

Ketua DPRD Apresiasi Polres Indramayu Tangkap Pembunuh Ibu Anggota DPR RI

Tim Polda Jabar dan Polres Indramayu mengungkap identitas tersangka pembunuhan.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Ketua DPRD Indramayu, Syaefudin, mengapresiasi kinerja Polres Indramayu dalam mengungkap kasus pembunuhan ibu anggota DPR RI.
Foto: istimewa
Ketua DPRD Indramayu, Syaefudin, mengapresiasi kinerja Polres Indramayu dalam mengungkap kasus pembunuhan ibu anggota DPR RI.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU – Gerak cepat tim gabungan dari Ditreskrimsus Polda Jabar dan Satreskrim Polres Indramayu dalam menangkap tersangka pembunuhan terhadap Casinih (62 tahun), mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Casinih merupakan ibu kandung anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Bambang Hermanto.

Setelah Bupati Indramayu, Nina Agustina, apresiasi juga disampaikan Ketua DPRD Indramayu, Syaefudin. ‘’Saya mengapresiasi Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Polres Indramayu yang dipimpin Kapolres AKBP M Fahri Siregar, yang mampu mengungkap, kasus pembunuhan yang dialami ibunda dari teman saya (Bambang Hermanto, Red), kurang dari 24 jam,’’ ujar Syaefudin, yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu, Selasa (30/5/2023).

Syaefudin berharap kerja luar biasa yang tercipta dari kerja sama yang dibangun oleh Polres Indramayu dapat meningkatkan kinerja kepolisian. ‘’Salam presisi buat Polres Indramayu. Polres Indramayu luar biasa,’’ ucapnya.

Seperti diketahui, korban Casinih ditemukan meninggal dunia dengan kondisi tak wajar di rumahnya di Desa/Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu pada Kamis (25/5/2023) sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu korbon ditemukan dengan kondisi tangan terikat, mulut terlakban, serta kepala dililit handuk.

Dalam sebuah operasi yang dilakukan dengan ketelitian dan kecermatan tinggi, tim gabungan dari Ditreskrimsus Polda Jabar dan Satreskrim Polres Indramayu berhasil mengungkap identitas tersangka pembunuhan.

Dengan mengumpulkan bukti yang kuat, petugas gabungan berhasil menangkap tersangka di Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung. Korban ditangkap kurang dari 24 jam, tepatnya pada Jumat (26/5/2023) pukul 11.00 WIB.

Tersangka diketahui berinisial T, warga Kecamatan Sukamandi, Kabupaten Subang. Tersangka yang merupakan asisten rumah tangga korban ditangkap saat berusaha kabur.

Sementara itu, Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar mengungkapkan, keberhasilan penangkapan itu adalah hasil dari upaya kolaboratif antara Ditreskrimsus Polda Jabar dan Satreskrim Polres Indramayu.

Fahri juga menekankan, bahwa keberhasilan itu tidak terlepas dari dedikasi dan kerja keras anggota kepolisian, yang telah bekerja siang dan malam untuk mengungkap kebenaran dan melindungi masyarakat.

"Kami berharap, dengan keberhasilan itu, masyarakat akan semakin percaya dan mendukung upaya polisi dalam menjalankan tugas demi keamanan dan kenyamanan bersama," ungkapnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement