Kamis 25 May 2023 14:24 WIB

Erick: Festival Purnama Candi Borobudur Jadi Daya Tarik Pariwisata Indonesia

Festival Purnama akan menjadi momentum dalam keberagaman Indonesia.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Menteri BUMN Erick Thohir saat media briefing Festival Purnama di Candi Borobudur di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (25/5/2023).
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsi
Menteri BUMN Erick Thohir saat media briefing Festival Purnama di Candi Borobudur di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (25/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, Festival Purnama di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, akan menjadi daya tarik pariwisata Indonesia. Erick bersyukur diskusi panjang dengan Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) pada empat bulan lalu dapat terealisasi dengan sinergi perayaan Hari Raya Waisak yang lebih maksimal pada tahun ini.

"Saya sangat gembira BUMN dan Walubi bisa bersinergi dan didukung Kemenag, Kemenparekraf, pemda," ujar Erick saat media briefing Festival Purnama di Candi Borobudur di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (25/5/2023).

Baca Juga

Erick menyampaikan, Festival Purnama akan menjadi momentum dalam keberagaman Indonesia. Erick mencontohkan sikap hangat masyarakat Indonesia yang mayoritas Muslim dalam menyambut 32 biksu yang berjalan kaki sejauh ribuan kilometer menuju Candi Borobudur. 

"Ini yang menarik, kalau kita lihat terjadi kontak dan apresiasi dari masyarakat Indonesia yang mayoritas Muslim. Itulah bangsa kita, ini yang harus terus kita jaga, keberagaman jadi sebuah kekuatan," ujar pria kelahiran Jakarta tersebut.

Wakil Ketua Waisak Nasional Karuna Murdaya menyampaikan terima kasih atas dukungan Erick. Karuna menyampaikan Candi Borobudur tak hanya menjadi tempat sakral bagi umat Buddha, melainkan juga memiliki potensi besar dalam menggerakkan ekonomi Indonesia dan masyarakat sekitar. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement