Selasa 16 May 2023 17:36 WIB

Polisi Dalami Keberadaan CCTV di Lokasi Penembakan Habib Bahar

Hingga kini, belum diketahui siapa penembaknya dan lokasi tepat penembakan.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto
Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo.
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR-- Polisi masih mendalami adanya keberadaan kamera CCTV di lokasi kejadian penembakan Habib Bahar bin Smith, di sekitar Pusdiklat Dishub, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor pada Jumat (12/5/2023) malam. Sejauh ini, polisi masih melakukan penyelidikan dan telah memeriksa delapan orang saksi.

“Masih didalami (keberadaan kamera CCTV), kita info jika ada perkembangan,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo, dikonfirmasi wartawan, Selasa (16/5/2023).

Lebih lanjut, dia mengatakan, polisi akan segera menyampaikan data teknis jika perkembangan penyelidikan atas laporan penembakan yang disampaikan Habib Bahar sendiri sudah tuntas. Terlebih, hasil visum yang dilakukan Rumah Sakit PMI Bogor juga belum keluar.

Ketika ditanya perihal apakah pihak rumah sakit yang sempat didatangi Habib Bahar akan dimintai keterangan, Ibrahim mengaku, akan menyampaikan hal tersebut jika progres penyelidikan sudah tuntas. 

Baca juga : Soal Penembakan Habib Bahar Smith, Gus Fuad Plered: Drama Nggak Bermutu

Menurutnya, orang-orang yang akan dimintai keterangan ialah yang bisa membuat terang perkara laporan penembakan ini. “Nanti kita info jika progres lidiknya tuntas. (Yang dimintai keterangan) orang-orang yang dianggap bisa memberikan keterangan guna membuat terang perkaranya akan diperiksa,” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Pengacara Habib Bahar, Ichwan Tuankotta, mengatakan, Tim Advokat Habib Bahar Telah mendampingi kliennya untuk melakukan visum di Rumah Sakit PMI Bogor. Ichwan menyebutkan, rumah sakit tempat Habib Bahar dirawat pascakejadian dan rumah sakit untuk visum merupakan rumah sakit yang berbeda. “Beda rumah sakit,” ujarnya singkat.

Sebelumnya, diberitakan Habib Bahar bin Smith dilaporkan terkena tembakan pada Jumat (12/5/2023) malam WIB. Namun, hingga kini, belum diketahui siapa penembaknya dan lokasi tepat penembakan.

Baca juga : Habib Bahar bin Smith dan Deretan Kontroversi, Teranyar Kasus Ditembak

Saat ini Polres Bogor telah menerima laporan tersebut melalui Polsek Kemang dan sedang melakukan tindak lanjut. “Kami sudah menerima laporan yang disampaikan Habib Bahar kepada pihak kepolisian, dan saat ini kami sedang menindaklanjuti laporan tersebut,” kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin.

Iman mengungkapkan, saat ini Polres Bogor telah membentuk tim penyelidikan dan penyidikan atas laporan yg disampaikan Habib Bahar kepada pihak kepolisian. Polisi juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan akan meminta keterangan para saksi di lokasi kejadian.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement