Senin 15 May 2023 12:58 WIB

Usai Perawatan di RS, Habib Bahar Melaporkan Peristiwa yang Menimpannya ke Polsek Kemang

Ada luka di sekitar perut, namun hasil visum belum keluar.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo.
Foto: Republika/Havid Al Vizki
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Habib Bahar Bin Smith sempat dilarikan ke rumah sakit di wilayah Kabupaten Bogor untuk mendapatkan perawatan usai diduga ditembak oleh orang tidak dikenal di sekitar Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jumat (12/5/2023). Setelah itu, dia pun melaporkan peristiwa yang menimpanya ke Polsek Kemang.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, petugas Polsek Kemang, Bogor menerima laporan pengaduan dari Habib Bahar Bin Smith yang diduga ditembak oleh orang tidak dikenal.

"Waktu itu kejadian sekitar jam 21.45 WIB, setelah kejadian informasi yang didapat yang bersangkutan ke rumah sakit baru melapor ke polisi berarti keadaan cukup stabil. Asumsi karena dia (Habib Bahar) yang datang melapor," ujarnya saat dihubungi, Senin (15/4/2023).

Dia mengatakan, laporan polisi tersebut bernomor LP/--/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR. Peristiwa diduga penembakan terjadi di sekitar Pusdiklat Dishub Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor.

Baca juga : Habib Bahar bin Smith Dikabarkan Ditembak, Polres Bogor: Kami Sudah Olah TKP

"Kejadian tersebut karena tidak ada saksi maka kita masih menyelidiki kejadiannya. Ada luka di sekitar perut, namun hasil visum belum keluar," katanya.

Dia mengatakan, petugas belum dapat memberikan informasi lebih lanjut terkait kondisi dan penyebab luka yang didapat Habib Bahar Bin Smith. Petugas pun belum dapat menyimpulkan terkait penyebabnya.

"Terkait kejadiannya masih didalami jadi belum ada kesimpulan terkait tentang kejadiannya termasuk penyebab lukanya," katanya.

Dia mengatakan, petugas bergerak berdasarkan laporan awal yang masuk. Selanjutnya melakukan penelusuran lebih lanjut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Berita Jawa Barat (@republikajabar)

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement