Sabtu 13 May 2023 21:52 WIB

Akun PSSI Unggah Foto Muhammad Taufany, Netizen: Tunggu Emas, Baru Senggol!

Cepat atau lambat sorot dan sorak gembira tentu bakal mengarah kepada sosok Taufany.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola timnas Indonesia U-22 Muhammad Taufany Muslihudin (kanan).
Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Pesepak bola timnas Indonesia U-22 Muhammad Taufany Muslihudin (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang tengah Muhammad Taufany menjadi pahlawan bagi kemenangan tim nasional (timnas) Indonesia U-22 atas Vietnam 3-2 pada laga semifinal SEA Games 2023 di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023).

Indonesia terpaksa bermain dengan 10 orang lantaran kartu merah Pratama Arhan dan skor sama kuat 2-2. Peluang Garuda Muda untuk menembus final kedelapan seakan mendekati sirna.

Baca Juga

Beruntung dewi fortuna masih berpihak kepada skuad besutan Indra Sjafri. Merah Putih mampu memastikan tiket lolos ke partai final setelah Muhammad Taufany mencetak gol pada masa injury time. Cepat atau lambat sorot dan sorak gembira tentu bakal mengarah kepada sosok Taufany atas keberhasilannya membungkam mulut Vietnam.

Pemain muda kelahiran Tenggarong, Kalimantan Timur, itu sukses mewujudkan animo besar dari masyarakat Tanah Air bukan hanya menyingkirkan 'Nguyen' tetapi melangkah pasti ke partai final SEA Games 2023.

Berselang beberapa menit usai pertandingan berakhir, akun resmi Federasi Sepak Bola Indonesia @PSSI mengunggah foto selebrasi Taufany dengan tulisan pun status yang menuai banyak komentar warganet.

"Taufany, apakah apotek di Kamboja tutup?" pesan yang menggambarkan foto Taufany sedang memegang kepala dan menjatuhkan badan ke atas rumput usai mencetak gol penentu.

Meski demikian, beberapa netizen minta PSSI untuk tidak jemawa dan tetap menjaga fokus di atas lapangan. "Rayakan kemenangan, tapi jangan berlebih karena kita masih memiliki sisa satu laga lagi di final, rebut emas!!!" tulis akun @Joshua_ady07.

Lalu akun lain berharap Merah Putih dapat memutus puasa gelar yang telah lama dinanti. "Capek runner-up terus, jangan seneng dulu sebelum juara," balas akun @lostdoll30.

Pesepak bola bernama lengkap Muhammad Taufany Muslihuddin bermain untuk Mitra Kukar di Liga 2 pada musim 2021 lalu. Atributnya ketika berada di atas lapangan membuat pelatih Indra Sjafri memutuskan memanggilnya masuk ke dalam skuad timnas U-22.

Kini timnas Indonesia U-22 tengah menanti pemenang dalam pertandingan antara timnas Thailand melawan Myanmar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement