Jumat 12 May 2023 19:15 WIB

Ustadz Hanan Attaki Aktif di Youtube, Ini 5 Video Populer Miliknya

Dari ratusan video Ustadz Hanan Attaki, beberapa video masuk kategori video populer.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Ustadz Hanan Attaki. Ustadz Hanan Attaki memiliki saluran Youtube resmi miliknya sendiri, Hanan Attaki.
Foto: Dok Istimewa
Ustadz Hanan Attaki. Ustadz Hanan Attaki memiliki saluran Youtube resmi miliknya sendiri, Hanan Attaki.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustadz Hanan Attaki memiliki saluran Youtube resmi miliknya sendiri, Hanan Attaki (@HananAttaki). Saat ini saluran Youtube-nya memiliki 264 video dan 2,5 juta subscriber.

Di antara ratusan video Ustadz Hanan, ada beberapa video yang masuk ke dalam kategori video populer. Berikut ini adalah lima video populer milik Ustadz Hanan.

Baca Juga

1. Booster tilawah al-Mulk

Video ini hadir pada 17 Desember 2019. Di dalam deskripsi video, terdapat tagar #Tilawah #AlMulk #HananAttaki.

Video ini sudah ditonton 8.903.099 kali. Di video tersebut, Ustadz Hanan membaca Alquran al-Mulk dan merenungkan artinya. Video tersebut berdurasi 13 menit 28 detik.

Dilansir dari Quran for Kids, Alquran Surah Al-Mulk adalah surat yang diturunkan di Mekkah. Ini adalah surat ke-67 dari Alquran dan memiliki 30 ayat. Al-Mulk membahas tentang kebesaran Tuhan dan alam semesta yang diciptakannya.

2. Renungan i'tiraf

Video renungan i’tiraf ini hadir pada 9 Juni 2019 dan ditonton sebanyak 6.589.647 kali. Video ini dibuka dengan lirik i’tiraf, “Illahii lastu lil firdausi ahlaa. Wa’ala Aqwa ‘alannaril jahiimi. Fahabli taubatan waghfir dzunubi. Fainnaka ghafirudzdzambil ‘adziimi.”

Di deskripsi video tertulis Qiyam Ramadhan 1440 H dengan tagar #qiyamullail #shift #pemudahijrah. Kemudian ada pula tagar #hanan_attaki, #allathif, dan #masjidallathiif. Dilihat dari video ini, tampaknya renungan dilaksanakan di Masjid Al-Lhatiif. Masjid tersebut berlokasi di Jalan Saninten nomor 2 Bandung.

3. Ustadz Hanan Attaki-Al Qiyamah

Video dengan judul Ustadz Hanan Attaki-Al Qiyamah ini sudah diunggah pada 20 Juni 2018 dan sudah ditonton 5.929.720 kali. Video ini mendapat likes sebanyak 80 ribu.

Dilansir Islam4U, Alquran Surah al-Qiyamah adalah surah ke-75 dari Alquran di juz 29 dengan 40 ayat dan 164 kata. Sejumlah gambaran mendalam telah diberikan dalam Surah al-Qiyamah seperti peristiwa berurutan pada saat kematian seseorang dan kejadian yang menandai akhir dunia material dan awal dari alam baru yang akan tetap ada selama-lamanya.

4. Tilawah sebelum tidur (Alquran Surah an-Najm)

Bismillahirrahmanirrahim teman-teman sekalian malam ini sebelum tidur saya pengen mengajak teman-teman untuk menyimak bacaan satu surat Alquran yang akan saya bacakan dan kebetulan surat ini istimewa. Ada ceritanya.” Begitulah pembukaan dari video Tilawah Sebelum Tidur (QS An Najm).

Ustadz Hanan selanjutnya mengatakan, dahulu ketika Nabi Muhammad SAW sedang sholat di depan Ka’bah, beliau membacakan surat an-Najm. Banyak orang-orang di sekitar Ka’bah itu datang dan mendengar bacaan Nabi Muhammad SAW.

“Bahkan saking bagusnya bacaan Nabi dan saking indahnya isi surat ini, seorang Abu Jahal aja tertegun dan akhirnya dia ikut mendengarkan bersama-sama orang-orang Quraisy yang lainnya. Semuanya berkumpul di depan Ka’bah, semuanya mengelilingi Nabi Shalallahu Alaihi Wassalam yang sedang sholat sambil mendengar bacaan Nabi yang sangat indah dan sambil mentadaburi makna dari ayat ini yang luar biasa,” ujar Ustadz Hanan.  

Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa melihat di video Tilawah Sebelum Tidur (QS an-Najm). Video ini hadir pada 7 Desember 2019 dan sudah ditonton sebanyak 3.058.519 kali. Selain itu, video ini juga mendapat 80 ribu likes.

5. Ustadz Hanan Attaki–ar-Rahman

Video Ustadz Hanan Attaki-Ar-Rahman hadir pada 15 November 2017. Di video berdurasi 11 menit 28 detik ini, Ustadz Hanan membacakan Alquran Surah ar-Rahman.

Video ini sudah ditonton sebanyak 2.757.265 kali dan mendapat 33 ribu likes. Di dalam deskripsi videonya tertulis, "Lokasi: Masjid Al-Lathiif".

Dilansir dari Mishkah Academy, membaca Qs ar-Rahman setiap hari membawa Anda lebih dekat kepada Tuhan, memberi Anda ketenangan pikiran, dan menghapus semua kekhawatiran Anda. Qs ar-Rahman adalah surat ke-55 dari Alquran. Surat ini memiliki 78 ayat dan total 352 kata.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement