Jumat 12 May 2023 13:29 WIB

Jamaah Dukung Ustadz Hanan Attaki Gabung ke NU

Diharapkan gerakan dakwah yang dilakukan ustadz Hanan Attaki semakin maju.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Ustadz Hanan Attaki
Foto: Dok Istimewa
Ustadz Hanan Attaki

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sejumlah jamaah mendukung ustadz Hanan Attaki pendiri gerakan pemuda hijrah yang memutuskan untuk bergabung dengan Nahdlatul Ulama (NU). Diharapkan gerakan dakwah yang dilakukan ustadz Hanan Attaki semakin maju dan berkembang.

"Saya pribadi alhamdulillah, mau NU, Muhammadiyah, Persis bagi saya apapun juga pergerakan Hanan Attaki dukung dengan segala doa," ujar salah satu jamaah Hanan Attaki Ustadz Andi saat dihubungi, Jumat (12/5/2023).

Baca Juga

Sosok Ustadz Hanan Attaki, ia mengungkapkan, memiliki karismatik di hadapan jamaah. Tiap kajian yang digelar seperti di Masjid Nurul Falah, Buahbatu, Bandung dengan penceramah Ustadz Hanan Attaki, ribuan jamaah datang dari berbagai daerah.

"Ada yang datang dari Cimahi, Ciamis sampai dari Garut," katanya.

Ustadz Andi melihat pemuda hijrah dan gerakan shift yang ada pun sudah pasti akan mendukung Ustadz Hanan Attaki. Ia mengaku, sering berkolaborasi dengan Ustadz Hanan Attaki.

Sebelumnya, Pendiri Gerakan Pemuda Hijah di Bandung yang juga pendakwah milenial populer di kalangan anak muda Indonesia, Ustadz Hanan Attaki, dibaiat masuk Nahdlatul Ulama. Pembaiatan dilakukan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar. Setelah menyatakan janjinya untuk taat pada ulama ahlussunnah wal jamaah (Aswaja), dia pun resmi menjadi warga Nahdlatul Ulama (NU).

Pembaiatan ini dilakukan dalam acara Halal Bihalal 1444 Hijriyah Keluarga Besar Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek sekaligus Haul KH Ahmad Noer, KH Mustamar, dan KH Murtadho Amin, di Malang, Kamis (11/5/2023) malam.

Ustadz Hanan Attaki menyampaikan baiat NU di bawah bimbingan Pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek Malang, KH Marzuki Mustamar. Pembaitan itu juga disaksikan oleh santri dan jamaah yang hadir. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement