Rabu 10 May 2023 17:30 WIB

Menginap Sendirian di Hotel? Jangan Tutup Pintu Kamar Sebelum Periksa Tiga Tempat Ini

Cek keamanan kamar hotel sebelum Anda menutup pintu.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Kamar hotel (Ilustrasi). Ketika memasuki kamar hotel, jangan langsung tutup pintunya. Cek dulu keamanannya.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Kamar hotel (Ilustrasi). Ketika memasuki kamar hotel, jangan langsung tutup pintunya. Cek dulu keamanannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat berpergian sendirian, Anda perlu selalu waspada jika mengunjungi suatu tempat, termasuk ketika menginap hotel. Seorang pramugari mendapat respons positif setelah membagikan tip keamanan hotel lewat akun TikTok-nya.

Menurut dia, pelancong perlu memeriksa tiga tempat saat memasuki kamar hotel, yaitu di bawah tempat tidur, di dalam kamar mandi, dan lemari. Meskipun perhatian orang cenderung tersita ke arah pemandangan balkon atau kemewahan kamar, pramugari yang dikenal sebagai Flight Bae B! itu mengingatkan pentingnya memeriksa tiga tempat tersebut.

Saran itu dilakukan guna memeriksa apakah ada penyusup di dalam kamar hotel. Selain itu, untuk memastikan masa inap hotel yang aman, periksa semua celah tempat persembunyian pengunjung yang tidak diinginkan.

Menjaga pintu tetap terbuka sampai Anda menyelesaikan pemeriksaan menyeluruh sangat penting. Ini dilakukan agar Anda dapat berteriak minta tolong dan didengar jika ada orang asing yang tidak diinginkan di sana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement