Kamis 04 May 2023 19:23 WIB

Dokter Wayan Ramai Dibahas Warganet, Siapa Dia dan Mengapa Jadi Viral?

Video mengenai dokter Wayan dan rumahnya yang terbengkalai membuat warganet prihatin.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Tangkapan layar rumah dokter Wayan yang menjadi perbincangan warganet di media sosial.
Foto: Tiktok/@iiarsss
Tangkapan layar rumah dokter Wayan yang menjadi perbincangan warganet di media sosial.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar mengenai rumah yang terbengkalai dari seorang dokter bernama I Wayan (58 tahun) di Karawang, Jawa Barat, menjadi viral karena dianggap tidak wajar. Kondisi tersebut diketahui mulai terjadi sejak dua tahun lalu setelah sang dokter ditinggal oleh istrinya.

Video kondisi rumahnya dibagikan oleh akun Tiktok @iiarsss. Dalam video yang dibagikannya itu, disebutkan bahwa dokter Wayan mengatakan beberapa kali ular melewati rumahnya. Akun tersebut baru tahu kondisi di dalamnya setelah sang dokter yang merupakan teman ayahnya, tidak keluar usai dipanggil beberapa kali.

Baca Juga

Berikut beberapa informasi mengenai dr Wayan yang dirangkum Republika.co.id, Kamis (4/5/2023):

1. Punya banyak pasien

Dokter Wayan diketahui masih menerima pasien yang berobat. Bahkan dalam sebuah video di akun konten kreator @Bangbrewtv, sejumlah tetangga menyebut kalau pasiennya cukup banyak dan datang dari beberapa daerah. Resepnya dikenal manjur sehingga pasien enggan berpaling. Dokter Wayan juga mematok harga murah bahkan pasien bisa membayar di kemudian hari.

2. Alasan tak bersihkan rumah

Dokter Wayan disebut pernah menyebut kalau hewan yang datang ke rumahnya juga butuh untuk hidup. Jadi rumahnya dibiarkan kotor dan pohon-pohon yang ada di sekitar rumahnya tidak ditebang agar buahnya bisa dimakan kelelawar.

3. Dulunya rumah bersih dan indah

Rumah dokter Wayan di daerah Karawang tersebut dulunya megah dan besar, lalu memiliki kondisi bersih dan tampilan indah. Banyak bunga-bunga di sekeliling rumah dan terdapat aquarium besar berisi aquarium dengan pintu yang lebar dan tinggi.

4. Pulang ke Bali

Akun Tiktok @iiarsss juga membagikan pesan percakapan tentang kepulangan dokter Wayan ke Bali. Pesan tersebut diketahui berasal dari keluarga dokter Wayan. Belum diketahui secara detail kondisi sesungguhnya dokter Wayan, termasuk soal kejiwaannya. Hal yang jelas dokter Wayan disebut pulang ke Bali dan keluarganya sudah turun tangan untuk fokus terhadap sang dokter.

5. Rumah dokter Wayan di samping kantor desa

Baru-baru ini, gotong royong mencicil membersihkan rumah terbengkalai tersebut mulai dilakukan. Namun beberapa warganet justru menyoroti terkait bangunan kantor desa yang ada di sebelah rumah Dokter Wayan. “Padahal sampingnya kantor desa, tapi baru melek gara-gara netizen,” kata salah seorang warganet di kolom komentar unggahan akun @iiarsss.

“Samping rumahnya kantor kades, ke mana aja kadesnya selama ini,” tulis yang lain.

Berikut video rumah dokter Wayan diambil dari akun Tiktok @iiarrsss:

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement