Senin 01 May 2023 15:56 WIB

Pasar Cineam Tasikmalaya Kebakaran, Kerugian Miliaran Rupiah

Api pertama kali diketahui bersumber dari kios elektronik.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Agus Yulianto
Pasar Cineam di Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, mengalami kebakaran pada Senin (1/5/2023).
Foto: Dok. Polsek Cineam
Pasar Cineam di Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, mengalami kebakaran pada Senin (1/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Puluhan kios di Pasar Cineam, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, dilaporkan mengalami kebakaran pada Senin (1/5/2023) dini hari. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tapi diperkirakan kerugian mencapai miliaran rupiah.

Kepala Polsek Cineam AKP Dede Darmawan mengatakan, terdapat 22 unit kios di blok Pasar Salak, Pasar Cineam, yang terdampak kebakaran tersebut. Namun, saat ini api sudah dapat dikendalikan sepenuhnya.

"Sekarang sudah padam semua. Total ada 22 unit kios yang terbakar," kata dia saat dikonfirmasi Republika, Senin (1/5/2023) siang.

Dede mengatakan, tak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Namun, kerugian materiel diperkirakan mencapai Rp 2 miliar, lantaran ada puluhan unit kios terbakar. 

Dia menjelaskan, api pertama kali diketahui bersumber dari kios elektronik di blok Pasar Salak, Pasar Cineam, pada Senin sekitar pukul 02.00 WIB. Kios itu diketahui menjual alat-alat elekronik dan banyak televisi bekas.

"Dari keterangan beberapa saksi, sumber api diduga dari kios elektronik. Adapun penyebab kebakaran belum diketahui. Baru diduga api berawal dari kios elektronik," kata dia.

Menurut Dede, proses pemadaman dilakukan dengan menerjunkan lima unit kendaraan pemadam kebakaran (damkar). Api baru benar-benar bisa dikendalikan pada sekitar pukul 04.30 WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement