Kamis 27 Apr 2023 18:56 WIB

Bisnis Makeup Syar'i Makin Marak, Seperti Apa Riasannya?

Ada beberapa hal yang tidak diperbolehkan dalam aplikasi makeup syar'i.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Pengantin wanita (Ilustrasi). Makeup syari semakin banyak peminatnya.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Pengantin wanita (Ilustrasi). Makeup syari semakin banyak peminatnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tren riasan memang dapat berganti dengan cepat. Bereksperimen dengan berbagai jenis tampilan riasan akan memungkinkan Anda menemukan gaya yang sempurna untuk bentuk wajah.

Anda dapat menciptakan tampilan riasan memukau yang meningkatkan kecantikan alami dengan kombinasi produk dan teknik yang tepat. Dilansir We Heart This pada Kamis (27/4/2023), ada setidaknya beberapa jenis teknik riasan yang bisa Anda coba, seperti, HD makeup, matte makeup, dewy glow makeup, airbrush makeup, hingga mineral makeup.

Baca Juga

Selain itu, ada jenis makeup look yang cukup ngetren, seperti, no-makeup makeup look, monochromatic makeup, evening makeup, bridal makeup, old Hollywood makeup, alternative makeup, faux freckles makeup, hingga pastel makeup. Di Indonesia, ada semakin banyak bisnis makeup syar’i.

Riasan ini banyak digunakan Muslimah yang memilih prosesi menikah syar’i. Dilansir laman Martha Tilaar , berikut hal-hal yang harus diperhatikan dalam pengaplikasian makeup syar’i.

1. Mencari penata rias yang sesama jenis

Jika ingin melaksanakan prosesi menikah syar’i, Anda harus menggunakan jasa makeup artist (MUA) atau penata rias sesama jenis. Di dalam Islam, salah satu ajaran paling mendasar adalah Anda disarankan menjaga jarak antara perempuan dan laki-laki.

Karena itu, calon pengantin wanita harus memilih penata rias yang sama-sama perempuan. Hal serupa berlaku untuk pengantin pria, yang disarankan memilih penata rias pria.

2. Wajib menggunakan produk kosmetik halal

Setelah menentukan MUA sesama jenis untuk merias wajah, Anda harus menggunakan produk-produk kecantikan yang sudah berlabel halal. Islam mengajarkan untuk menghindari hal-hal yang mudarat bagi kaumnya. Karena itu, menggunakan kosmetik yang halal sama pentingnya dengan menjaga keamanan kulit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement