Senin 24 Apr 2023 18:18 WIB

Balita Terpisah dari Keluarganya di Keramaian GGM Majalengka

Jajaran Polres Majalengka membantu mencari keluarga balita itu.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Polisi membantu mencari keluarga balita yang terpisah di keramaian GGM Majalengka, Jawa Barat, Ahad (23/4/2023).
Foto: dok.Humas Polres Majalengka
Polisi membantu mencari keluarga balita yang terpisah di keramaian GGM Majalengka, Jawa Barat, Ahad (23/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA — Seorang balita berusia empat tahun dilaporkan terpisah dari keluarganya saat bermain di kawasan GGM Majalengka, Jawa Barat, Ahad (23/4/2023) malam. Balita tersebut ditemukan oleh warga dan diantarkan kepada petugas Polres Majalengka yang ada di pos pengamanan (pos pam) GGM Majalengka.

“Petugas jaga tentu sangat kaget, tiba-tiba ada ibu-ibu yang membawa anak dan menyebutkan bahwa anak tersebut merupakan anak hilang yang terpisah dari keluarganya. Petugas kami kemudian mengamankannya,” kata Kepala Polres (Kapolres) Majalengka AKBP Indra Novianto, Senin (24/4/2023).

Baca Juga

Personel polisi kemudian berusaha menenangkan balita itu agar tidak merasa ketakutan. Balita itu juga sempat digendong untuk berkeliling ke sejumlah titik di GGM Majalengka, di mana polisi berusaha mencari keluarganya.

Alhamdulillah, meski cukup lama mencari, akhirnya (balita itu) bertemu kembali dengan tante dan saudaranya di tempat keramaian GGM Majalengka,” ujar Kapolres, yang didampingi Kepala Pos Pam AKP Fiekry dan Kepala Satuan Intelkam Polres Majalengka AKP Agus Romy.

Berdasarkan informasi yang didapat polisi, keluarga balita itu sedang mudik ke Kabupaten Majalengka. Balita itu kemudian diajak bermain oleh bibi dan saudaranya di GGM Majalengka. Saat sedang bermain di GGM Majalengka, balita itu terpisah dari bibi dan saudaranya.

Keluarga balita itu menyampaikan terima kasih kepada warga dan polisi yang memberikan bantuan. “Semoga Pak Polisi diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas,” ujar keluarga balita itu.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan hati-hati saat beraktivitas di tempat keramaian. Terutama jika membawa anak kecil, agar tidak terpisah. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement