Senin 17 Apr 2023 13:42 WIB

Ten Hag Berambisi Selesaikan Seluruh Laga Sisa MU di Tiga Kompetisi dengan Kemenangan

MU masih berpeluang juara Liga Europa dan Piala FA.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, NOTTINGHAM -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag, menegaskan, tidak akan mengubah pendekatan timnya dalam melakoni sisa musim ini, termasuk saat berkiprah di tiga kompetisi berbeda. MU diharapkan bisa terus mempertahankan catatan kemenangan dari satu laga ke laga berikutnya.

Dengan kata lain, pelatih asal Belanda itu tidak akan memprioritaskan satu kompetisi dibanding kompetisi lain. Selain masih memiliki sisa delapan laga di Liga Primer Inggris, United juga masih berkiprah di dua turnamen lainnya, Liga Europa dan Piala FA.

Baca Juga

Di Liga Europa, Setan Merah akan berhadapan dengan Sevilla pada leg kedua babak perempat final, tengah pekan ini. Pada leg pertama, Setan Merah membuang keunggulan dua gol dan dipaksa mengakhiri laga dengan skor imbang, 2-2. Sementara di Piala FA, MU akan berduel dengan Brighton and Hove Albion.

Duel antara Setan Merah dengan The Segulls ini akan digelar di Stadion Wembley, akhir pekan ini. MU pun menatap dua laga krusial itu dengan modal torehan kemenangan 2-0 atas Nottingham Forest pada pekan ke-31 Liga Primer Inggris, Senin (17/4/2023).

''Kami akan melakukan pendekatan yang sama di setiap laga. Apa yang bisa Anda harapkan? Kami harus bisa meraih kemenangan. Kami adalah United. Kami mesti bisa untuk meraih kemenangan di setiap laga,'' ujar Ten Hag seperti dikutip Reuters, Senin (17/4/2023).

Apabila mampu bertahan di dua kompetisi tersebut, maka MU menjaga peluang untuk menambah raihan trofi pada musim ini. Sebelumnya, Setan Merah sudah memastikan sebagai tim terbaik di Piala Liga Inggris musim ini usai menundukkan Newcastle United 2-0 pada partai final, Februari silam.

Secara khusus, Ten Hag menilai, periode akhir Liga Primer Inggris akan selalu memberikan tantangan tersendiri. Pada periode ini, setiap kemenangan dan poin akan sangat berharga. Semua laga dinilai sebagai laga final yang mesti bisa dimenangkan. Tim-tim papan bawah pun bakal tampil habis-habisan demi bisa mendapatkan poin dan kemenangan.

Dengan torehan 59 poin dari 30 laga, MU kian nyaman di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris. Red Devils unggul tiga poin dari Newcastle United, yang bertenger di peringkat keempat. Tidak hanya itu, pada musim ini, United pun telah melampaui raihan poin di Liga Primer Inggris musim lalu.

Kendati begitu, Ten Hag mengakui, masih ada tantangan terbesar buat Setan Merah untuk bisa berburu kemenangan pada sisa musim ini. United terus kehilangan pemain akibat mengalami cedera. Terakhir, Marcel Sabitzer dilaporkan mengalami cedera saat melakukan pemanasan di laga kontra Nottingham Forest.

Sabitzer menambah panjang penggawa United, yang harus masuk ruang perawatan. Total MU telah kehilangan sembilan pemain akibat cedera, termasuk Marcus Rashford dan duo palang pintu, Lisandro Martinez dan Raphael Varane.

''Pekan lalu, saya memiliki sembilan pemain bertahan dalam kondisi fit. Kini, saya hanya memiliki empat pemain bertahan. Kami masih berkiprah di tiga kompetisi. Kami membutuhkan semua pemain yang ada di tim ini. Kami membutuhkan semua pemain itu untuk bisa tampil sebagai tim top,'' kata pelatih yang baru ditunjuk menukangi MU pada awal musim ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement