Jumat 14 Apr 2023 17:34 WIB

Klopp Soal LIverpool Berhenti Kejar Bellingham: Kami Harus Realistis

Harga Jude Bellingham terlalu mahal untuk Liverpool.

Jude Bellingham dari Dortmund (ilustrasi) tak lagi dikejar Liverpool.
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Jude Bellingham dari Dortmund (ilustrasi) tak lagi dikejar Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tidak banyak berkomentar ketika ditanya tentang spekulasi media bahwa klub Merseyside itu telah menarik diri dari perlombaan untuk merekrut Jude Bellingham dari Borussia Dortmund pada musim panas nanti. Media Inggris melaporkan pekan ini bahwa Liverpool mengakhiri pengejaran mereka terhadap pemain internasional Inggris Bellingham, yang telah menjadi target transfer utama klub menjelang perombakan musim depan setelah tampil mengecewakan musim ini.

The Athletic melaporkan Dortmund menuntut 130 juta poundsterling (Rp 2,3 triliun) sebagai biaya transfer untuk gelandang berusia 19 tahun itu, yang telah mencetak 10 gol dan tujuh assist di semua kompetisi untuk klub Jerman itu musim ini.

Baca Juga

"Tidak ada yang bisa dikatakan tentang hal itu, jujur saja. Jika kami tidak berbicara tentang pemain yang kami rekrut atau tidak. Mengapa saya harus membicarakan spekulasi semacam ini?" kata Klopp kepada wartawan.

"Ini bukan tentang Jude Bellingham, tapi saya tidak pernah mengerti mengapa kita membicarakan hal-hal yang secara teori tidak bisa kita miliki. Kami tidak bisa memiliki enam pemain di musim panas, semuanya dengan harga 100 juta. Itu sudah jelas."

Ia mengatakan orang harus menyadari apa yang dapat mereka lakukan dan kemudian bekerja dengan itu. "Berapa banyak uang yang kami miliki dan kemudian kami harus bekerja dengannya... Apa pun yang kami butuhkan dan inginkan, kami mencoba segalanya untuk mendapatkannya, tetapi ada saat-saat di mana kami harus menerima dan menyingkir," kata dia.

Liverpool, yang berada di urutan kedelapan di liga dengan 44 poin setelah 29 pertandingan, akan bertandang ke markas Leeds United pada Selasa WIB, satu-satunya tim yang pernah mengalahkan mereka di Anfield di liga musim ini.

Setelah hasil imbang tanpa gol dengan Chelsea dan hasil imbang 2-2 dengan pemuncak klasemen Arsenal, Klopp mengatakan timnya ingin membangun momentum saat mereka mempersiapkan diri untuk "pertarungan besar" melawan tim peringkat ke-16, Leeds di Elland Road.

"Kami harus membangun dua pertandingan dengan momen-momen bagus," kata Klopp, yang timnya berjarak 12 poin dari empat besar.

"Kami tidak akan rugi, kami harus mencoba hal-hal baru; semuanya ada di atas meja. Saya tidak sabar untuk pertandingan ini. Leeds akan tampil dengan semua yang mereka miliki. Ini tidak akan pernah menjadi pertandingan yang mudah," ujarnya.

Pemain sayap Luis Diaz kemungkinan akan tersedia untuk pertandingan ini setelah pulih dari cedera lutut.

"Kami senang bisa mendapatkannya kembali, dia adalah angin segar," kata Klopp tentang pemain asal Kolombia itu.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement