Ahad 16 Apr 2023 16:34 WIB

Empat Keuntungan Menggunakan Desain Dapur Bentuk U

Dapur bentuk U menyediakan lebih banyak ruang buat masak dan menyiapkan makanan.

Dapur bentuk U menyediakan lebih banyak ruang buat masak dan menyiapkan makanan.
Foto: Ruparupa
Dapur bentuk U menyediakan lebih banyak ruang buat masak dan menyiapkan makanan.

REPUBLIKA.CO.ID, Agar kegiatan masak jadi lebih nyaman dan efisien, tentu harus menentukan desain dapur yang tepat. Salah satu yang bisa jadi pilihan adalah dapur bentuk U yang memiliki tiga sisi.

Ada banyak keuntungan menggunakan desain dapur bentuk U, lho! Apa saja itu?

1. Area untuk menyiapkan makanan jadi lebih luas

Dapur bentuk U menyediakan lebih banyak ruang buat masak dan menyiapkan makanan. Selain itu, dapur pun tidak akan terlihat berantakan dengan alat masak yang saling tumpang tindih.

2. Tata letak dapur lebih efisien

Secara umum, dapur terbagi menjadi tiga zona utama, yaitu kompor, lemari es, dan bak cuci piring. Nah, setiap sisi dapur U bisa dibagi ke dalam tiga zona utama tersebut.

Dengan begitu, memasak dan mencuci piring dengan leluasa. Selain itu, anggota keluarga yang lain bisa ikut membantu di dapur tanpa takut terasa sempit.

3. Menyediakan banyak tempat penyimpanan

Bila dibandingkan dengan desain dapur lainnya, tentu dapur bentuk U mempunyai lebih banyak tempat penyimpanan. Soalnya, bisa memiliki tiga buah kabinet dapur yang bisa digunakan buat menyimpan alat masak dan perlengkapan makan.

4. Bisa menambahkan meja dapur di tengah

Bila memiliki ukuran dapur U yang cukup luas atau sekitar lebar 275 sentimeter, bisa juga menambahkan meja di tengah-tengah dapur, lho! Jadi, dapat memakainya buat menyiapkan bahan makanan atau sebagai meja makan.  

Jadi, tertarik untuk memiliki dapur U? Nah, bisa juga membeli berbagai model kabinet dapur berkualitas hanya melalui toko resmi online INFORMA di ruparupa.

Situs belanja online satu ini juga menyediakan berbagai macam perabot rumah tangga, dari tempat penyimpanan, karpet, hingga kursi bar. Yuk, buat dapur minimalis yang nyaman dan menawan bersama INFORMA.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement