Selasa 11 Apr 2023 08:00 WIB

Yuk, Intip Penampakan iPhone 15 Pro

Render gambar kualitas tinggi dari iPhone 15 Pro sudah muncul.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Render gambar kualitas tinggi dari iPhone 15 Pro.
Foto: Gizchina
Render gambar kualitas tinggi dari iPhone 15 Pro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Apple terus berusaha untuk merilis seri iPhone 15 pada September tahun ini. Seperti yang terjadi setiap tahun, penantian seri iPhone 15 tahun ini tidak bisa berjalan tanpa beberapa render (gambaran awal satu objek).

Dalam beberapa bulan terakhir, Gizchina telah melihat beberapa render yang memberi petunjuk penampilan iPhone 15 nanti. Namun bocoran baru ini berfokus pada model pro.

Baca Juga

Dilansir dari Gizchina, Selasa (11/4/2023) render gambar kualitas tinggi dari iPhone 15 Pro sudah keluar. Render baru ini berasal dari sumber yang sama yang membocorkan render berbasis CAD pada Februari. Berbeda dengan bocoran sebelumnya, yang satu ini mewakili gambar berkualitas tinggi dari perangkat andalan Apple berikutnya.

Seperti yang sudah diberitakan, iPhone 15 Pro akan hadir dengan bingkai titanium dengan desain tepi yang lebih bulat. Ini akan membuat ponsel lebih nyaman untuk dipegang dibandingkan dengan pendahulunya.

Ukuran masing-masing lensa kamera juga akan menonjol sedikit lebih panjang dari pendahulunya. Untuk itu, tonjolan kamera secara keseluruhan juga akan menjadi lebih tebal.

Sumber juga mengklaim bahwa iPhone 15 Pro akan menampilkan sensor kamera yang sama sekali baru. Sensor ini akan menangkap lebih banyak cahaya sekaligus mengurangi overexposure dan underexposure pada kondisi lingkungan tertentu.

Semua model juga diatur untuk menggunakan pengisi daya USB-C. Namun, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, California ini hanya akan mengizinkan kecepatan pengisian tercepat saat pengguna mengisi daya dengan pengisi daya bersertifikat Apple.

Apple juga akan menyingkirkan teknologi haptic yang sama yang akan meniru suasana tombol mekanis, berkat mesin haptic ganda.

iPhone 15 Pro juga diperkirakan hadir dengan bezel sangat tipis berukuran hanya 1,55 mm di keempat sisinya. Kaca pada layar juga akan menampilkan sedikit kelengkungan yang bertransisi mulus ke bingkai titanium. Di bagian belakang ponsel akan memiliki kelengkungan serupa.

Karena bezel yang lebih tipis, keseluruhan ukuran iPhone 15 Pro akan lebih tipis dari edisi sebelumnya. Perangkat akan datang dengan ukuran 146,47 x 70,46 x 8,24 mm. Sebaliknya, iPhone 14 pro berukuran 147,46 x 71,45 x 7,84 mm.

Terkait warna, laporan sebelumnya menyebutkan opsi warna merah tua Hero. Bocoran baru ini juga menambahkan tiga pilihan warna tambahan yaitu white, space black, dan gold.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement