Rabu 22 Mar 2023 20:21 WIB

Latar Waktu Film John Wick Diungkap Sutradara, Bikin Penonton Terkejut?

Dengan memunculkan garis waktu John Wick, sutradara duga akan melukai hati penggemar.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Keanu Reeves tiba di premiere John Wick Chapter 4 di Cineworld Leicester Square, London, Inggris, 6 Maret 2023.  Sutradara John Wick: Chapter 4, Chad Stahelski, mengungkap garis waktu dilm John Wick yang membuat penonton terkejut. (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/TOLGA AKMEN
Aktor Keanu Reeves tiba di premiere John Wick Chapter 4 di Cineworld Leicester Square, London, Inggris, 6 Maret 2023. Sutradara John Wick: Chapter 4, Chad Stahelski, mengungkap garis waktu dilm John Wick yang membuat penonton terkejut. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara John Wick: Chapter 4, Chad Stahelski, tahu persis kapan setiap seri film itu berlangsung. Tapi jawaban tentang garis waktunya, mungkin akan mengejutkan bahkan bagi penggemar beratnya sekalipun.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan laman Collider, Stahelski membahas garis waktu film yang luas akan mengungkapkan peristiwa dari tiga film pertama, yang sebenarnya terjadi dalam rentang waktu kurang dari dua pekan. Dirilis pada 2014, John Wick menceritakan kisah seorang pensiunan pembunuh (Keanu Reeves), yang kembali melakukan pembunuhan setelah diserang oleh putra seorang mafia terkuat.

Baca Juga

Pencarian Wick untuk balas dendam mengguncang status quo jaringan pembunuh bawah tanah tempat dia dulu bekerja. Hal itu membuatnya diburu oleh beberapa orang berbahaya di John Wick: Chapter 2 pada 2017 dan John Wick: Chapter 3 pada 2019.

Karena peristiwa dari ketiga film tersebut sangat terkait, ia membayangkan bahwa itu terjadi dalam waktu singkat. Namun, Stahelski mengatakan garis waktunya ternyata lebih ringkas dari apa yang dipikirkan penggemar.

Garis waktu ketiga film itu sekitar satu setengah pekan. Bahkan jika John Wick: Chapter 4 menampilkan lompatan waktu terbesar dalam seri film ini, keseluruhan cerita masih diceritakan dalam waktu kurang dari setahun.

“Ya, kami memperkirakan tiga film pertama hampir terjadi dalam waktu sepekan, satu setengah pekan, di suatu tempat di sana. Itu versi saya, mungkin Keanu sedikit berbeda, dan saya pikir ini (yang keempat) seperti enam bulan kemudian. Jadi menurut saya, itu semua terjadi dalam setahun, tujuh sampai delapan bulan,” kata Stahelski.

Selama wawancara, ia juga berbicara tentang bagaimana beberapa peristiwa film menentukan pendekatan tim kreatif terhadap masalah garis waktu. Ketika mereka memutuskan untuk tidak pernah mencantumkan di layar seberapa lamanya waktu berlalu, cedera yang diderita Wick memengaruhi perencanaan garis waktu.

“Kami benar-benar memikirkan itu (termasuk kerangka waktu yang eksplisit) di antara keduanya. Tapi kemudian kami seperti, 'Ah, itu agak konyol, kami akan membiarkan orang menebak',” kata Stahelski.

Dengan memunculkan garis waktu dari ketiga film yang hanya sekitar dua pekan, menurut dia, itu akan melukai hati penggemar. Karena pasti banyak yang berpikir sejak film ketiga itu waktu sudah berlalu cukup renggang.

John Wick: Chapter 4 adalah film pertama yang tidak ditulis oleh Derek Kolstad, sebuah keputusan yang bukan berasal darinya. Stahelski tetap kembali menyutradarai film ini, setelah menyutradarai film pertama bersama David Leitch dan mengambil kendali penuh dari seri kedua dan ketiga.

Film ini juga akan melihat kembalinya Winson dari Ian McShane dan Charon dari Lance Reddick. Film ini juga dibintangi oleh legenda bela diri Donnie Yen, Shamier Anderson, Bill Skarsgård, Hiroyuki Sanada, Scott Adkins, dan Clancy Brown. John Wick: Chapter 4 akan rilis di bioskop pada 24 Maret 2023.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement