Kamis 16 Mar 2023 13:05 WIB

Almarhumah Nani Wijaya Konsisten Berakting Hingga Tua

Nani Wijaya meninggal dunia pada Kamis (16/3/2023) pada usia 78 tahun.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Aktris senior Nani Wijaya. Nani Wijaya meninggal dunia pada usia 78 tahun. Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) ikut berduka cita atas meninggalnya aktris senior tersebut.
Foto: Republika/Hazliansyah
Aktris senior Nani Wijaya. Nani Wijaya meninggal dunia pada usia 78 tahun. Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) ikut berduka cita atas meninggalnya aktris senior tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Humas Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) dan Direktur Rumah Film Indonesia, Evry Joe, berduka cita atas meninggalnya salah satu aktris senior, Nani Wijaya. Nani Wijaya merupakan seorang seniman, artis besar Indonesia anggota Parfi sejak dulu. 

“Saya Evry Joe ketua Humas Parfi dan Direktur Rumah Film Indonesia mengucapkan rasa duka yang mendalam atas telah berpulang seorang artis besar Indonesia Nani Wijaya yang mana kita banyak tahu banyak sudah karya-karya beliau baik di televisi (layar kaca) maupun di dunia layar lebar film bioskop (layar perak),” kata Evry kepada Republika.co.id, Kamis (16/3/2023).

Baca Juga

Menurut Evry, Nani Wijaya merupakan aktris yang sangat konsisten menjalani profesinya hingga menua. Dia berharap peninggalan karya-karya almarhumah Nani bisa menjadi contoh bagi generasi muda tentang konsistensi dalam industri film Indonesia.

“Selamat jalan Ibu Nani, semoga memberi inspirasi untuk para seniman, artis, aktor film Indonesia, menjadi pelajaran untuk mereka bagaimana menghargai profesi, bagaimana menghargai waktu bermain dengan baik di sebuah film Indonesia," kata dia.

Seluruh anggota Parfi mendoakan almarhumah "berpulang" dengan tenang dan husnul khotimah. "Semoga keluarga yang di tinggalkan di berikan ketabahan,” ujarnya.

Evry mengatakan, karya-karyanya menjadi pembelajaran untuk aktor, aktris, dan pencinta film. "Semoga menjadi ladang amal untuk beliau yang telah memberikan penghiburan di dunia ini," kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, aktris senior Nani Wijaya meninggal pada Kamis (16/3/2023) pada usia 78 tahun. Dia mengembuskan napas terakhir di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, pada dini hari.

Kabar duka tersebut diumumkan melalui akun media sosial Instagram milik anaknya. “Innalillahi wa innailahi rajiun. Telah berpulang ibunda kami tercinta dengan tenang, Ibu Hj Nani Widjaya di RS Fatmawati, 16 Maret 2023 pada pukul 03.28 WIB. Mohon dimaafkan segala kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja,” kata Cahya Kamila dalam Instagram Story.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement