Kamis 16 Mar 2023 00:00 WIB

Jawaban Cerdas Ancelotti Saat Dapat Pertanyaan Aneh dari Wartawan Jelang Vs Liverpool

Ancelotti mampu berkelit dari pertanyaan yang mengundang jawaban soal taktik.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti menghadiri dimulainya pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Atletico Madrid di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Ahad (26/2/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti menghadiri dimulainya pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Atletico Madrid di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Ahad (26/2/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kemenangan besar Real Madrid 5-2 atas Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions membuat mereka berpeluang besar melaju ke babak perempat final. Selain keunggulan agregat yang besar, dukungan fan tuan rumah karena bermain di Santiago Bernabeu menjadi alasan Madrid berpeluang besar lolos ke babak berikutnya.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mendapatkan pertanyaan apakah akan menurunkan skuad berpengalaman atau pemain muda menghadapi The Reds di leg kedua? Pelatih asal Italia itu sadar bahwa pertanyaan itu adalah jebakan agar menggambarkan skuad yang akan diturunkan. Ia pun menjawabnya dengan cerdas.

Baca Juga

“Pemain muda dan energik atau pemain berpengalaman? Anda mengajukan pertanyaan jebakan dan saya akan menjawabnya dengan tipuan. Besok pengalaman dan energi akan menjadi penting,” ujar Ancelotti dalam jumpa pers jelang pertandingan dilansir dari Liverpool World, Rabu (15/3/2023).

Ancelotti juga mengungkapkan tentang kondisi beberapa pemainnya jelang pertandingan. Karim Benzema dipastikan fit 100 persen dan siap memimpin tim di lapangan. Benzema menyumbang dua gol di leg pertama yang berlangsung di Anfield.

Pemain asal Prancis itu absen saat Madrid menang 3-1 atas Espanyol dalam pertandingan La Liga akhir pekan lalu. Meski demikian Ancelotti mengatakan Benzema telah berlatih hari minggu kemarin dan termotivasi turun melawan Liverpool.

“Karena bagi Karim, bagi saya, bagi para pemain dan klub, ini adalah kompetisi yang sangat penting,” kata Ancelotti.

Adapun David Alaba tak masuk skuad karena cedera. Sementara Ferland Mendy baru saja kembali bugar setelah absen selama enam pekan terakhir. Karena itu Eduardo Camavingan bermain sebagai bek kiri saat melawan Espanyol. Meskipun dia melakukan kesalahan di laga tersebut, Ancelotti masih percaya kepada sang pemain.

Ia menegaskan, Camavinga adalah pemain penting bagi permainan Madrid. Dia bekerja sangat baik di lapangan. Oleh karena itu kinerjanya yang bagus tersebut menutup kesalahan yang dilakukannya ketika melawan Espanyol.

"Dia tidak tersentuh hari ini dan dia juga tidak akan tersentuh di masa depan,” Ancelotti menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement