Senin 13 Mar 2023 12:18 WIB

Mikel Arteta Ingatkan Gabriel Jesus tak Mudah Dapatkan Tempat di Tim Inti Arsenal

Gabriel Jesus kembali ke skuad Arsenal sebagai pengganti setelah sembuh cedera.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Gabriel Jesus saat memperkuat Arsenal melawan Fulham
Foto: AP Photo/Ian Walton
Gabriel Jesus saat memperkuat Arsenal melawan Fulham

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gabriel Jesus kembali mengenakan seragam Arsenal saat melakoni derbi London kontra Fulham di Craven Cottage, Ahad (12/3/2023). Jesus absen lama karena cedera lutut, tetapi Mikel Arteta telah meningatkan bahwa dia tidak dijamin mendapat tempat di starting XI.

Pemain asal Brasil itu menderita cedera lutut saat membela negaranya di Piala Dunia 2022 di Qatar dan harus absen tiga bulan lebih hingga kembali bermain di Craven Cottage.

Baca Juga

Sang striker masuk dari bangku cadangan dalam kemenangan 3-0 atas the Cottagers. Ia menggantikan Leandro Trossard pada menit ke-77 dalam kemenangan nyaman yang mengembalikan keunggulan lima poin Arsenal di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Jesus telah menjadi pilihan utama di lini depan The Gunners sejak didatangkan dari Manchester City pada musim panas. Ia diperkirakan akan kembali ke peran tersebut setelah ia kembali fit, tapi Arteta telah memperingatkan bahwa mendapatkan kembali tempatnya di starting XI mungkin tidak mudah.

"Gabi harus mendapatkan tempatnya seperti di tim lain," ujar Arteta setelah kemenangan atas Fulham, dikutip dari Daily Mail. 'Kami memiliki alternatif dalam kaitannya dengan chemistry para pemain dan apa yang kami minta untuk mereka lakukan. Ini adalah masalah yang besar, percayalah.

Jesus memiliki peluang bagus untuk kembali mencatatkan namanya di papan skor saat kembali bermain. Sayangnya, ia tidak berada dalam kondisi terbaiknya, karena ia hanya mampu melepaskan tembakan yang lemah saat berhadapan dengan lawan.

Meskipun ada peringatan atas pemilihannya, Arteta senang bisa memiliki kembali sang penyerang, yang telah mencetak lima gol di Liga Primer Inggris sebelum jeda Piala Dunia.

"Ini dorongan besar, langkah pertama hari ini," kata sang manajer. 'Gabi mengatakan kepada saya beberapa hari yang lalu, "Saya masih kehilangan sesuatu." Kemarin saya menatap matanya dan dia berkata,'Saya sudah siap'. 

"Dia terlihat bebas, dia terlihat siap. Melihatnya di sana dengan senyuman di wajahnya adalah sebuah kebahagiaan. Saya sangat bahagia untuknya," kata Arteta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement